YUNI DAMAYANTI : PKK HARUS JADI DUTA KESEHATAN MASYARAKAT

0
768

Lewoleba, Kasus Covid-19 di Lembata yang terus bertambah, maka PKK harus mampu membangun kesadaran masyarakat dan dituntut harus menjadi duta kesehatan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan. Demikian penyampaian Ketua TP. PKK Kabupaten Lembata Ny. Yuny Damayanti, S.E, ketika melantik empat Ketua TP. PKK Kecamatan di Aula Perpustakaan Daerah, Kota Lewoleba Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur, Jumat, (26/2/21).

Menurut Yuny, PKK memiliki peran penting dalam mendukung setiap kebijakan dan program yang sedang dijalankan oleh pemerintah baik di bidang pariwisata, ekonomi, pertanian dan bidang lain termasuk kesehatan itu sendiri. 

Sambungnya, kasus stunting pun juga menjadi tanggungjawab PKK bersama Pemerintah untuk mengatasinya. Untuk itu, program PMT (pemberian makanan tambahan) kepada ibu hamil, bayi dan balita berturut-turut selama 90 hari harus dilakukan sebagai upaya pencegahan dan peminimalisiran stunting di Kabupaten Lembata, jelas Istri orang nomor satu Lembata itu.

Diujung sambutannya, Ia menyampaikan selamat bergabung kepada para ketua TP. PKK Kecamatan yang baru, semoga dapat melanjutkan program yang telah dilakukan oleh ketua TP. PKK Kecamatan yang lama, tutup Yuny yang juga merupakan Ketua Dekranasda Lembata itu. 

Perlu diinformasikan keempat Ketua TP. PKK Kecamatan yang dilantik yakni Ny. Stefania G. Lengari sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Nubatukan, Ny. Rubiah Mustang sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Nagawutung, Ny. Faridah Ningsih sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Omesuri dan Ny. Idawati Arsyad, S.Pd. sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Wulandoni. Kegiatan berlangsung dengan penuh hikmat dalam penerapan protokol kesehatan. (Tim Kominfo Lembata)