SUNUR: RAYAKAN STATETMENT 7 MARET, HADAKEWA HADIRKAN WISATA NIGHT PARADISE 

0
1045

Lewoleba, Pantai Hadakewa harus berbeda dengan tempat destinasi wisata yang lain, harus ada tema yang menarik sehingga dapat menjadi daya tarik pengunjung dan kalau bisa disiapkan menjadi wisata malam sejalan dengan konsep Hadakewa Night Paradise. Demikian penyampaian Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T.,M.T, saat melaunching Pantai Wisata Hadakewa, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur Minggu, (07/03/21).

Menurut Sunur, merayakan moment 7 Maret harus dibuat lebih monumental. Dengan lakukan launching Pantai Wisata Hadakewa, ini menjadi salah satu bentuk perjuangan dan sekaligus mau menunjuk kepada para deklarator Lembata tentang kemandirian Lembata.

Lanjut Sunur, sejalan dengan program dan kebijakan pemerintah daerah bahwa desa wisata merupakan salah satu kebijakan yang harus disentuh dalam membangun pariwisata Lembata. Untuk itu, masyarakat dan stakeholder harus berperan aktif dalam melakukan Inovasi dan daya kreativitas dalam pembangunan pariwisata yang berkelanjutan, jelas Bupati dua periode itu.

Ditambahkan, Pantai Hadakewa harus memiliki karakteristik sendiri dan memiliki tema yang berbeda dengan tempat lain agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah dibangun tapi harus mencari tema yang berbeda-beda di setiap minggu dan dapat disiapkan untuk konsep wisata malam, ungkap Ketua Golkar Lembata itu.

Diakhir sambutannya Sunur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Hadakewa dan BUMDES 7 Maret, karena telah menghadirkan 2 unit usaha yaitu unit pengolahan ikan teri dan hari ini telah diresmikan Pantai wisata ini.

Sementara itu Kepala Desa Hadakewa Klemens Kwamang mengatakan bahwa Desa Hadakewa melalui Bumdes 7 Maret selain fokus kepada unit pengolahan ikan teri juga menambah unit usaha baru yakni usaha pariwisata.

Sambungnya, Pantai Wisata Hadakewa menyiapkan konsep baru, di bagian barat Pantai tersedia tempat outbound, sedangkan di bagian timur untuk bersantai untuk para pengunjung dan tersedia berbagai paket yang ditawarkan seperti underwater zone dan berbagai kuliner khas Hadakewa yang memanjakan pengunjung, terang Klemen.

Hadir dalam acara peresmian Pantai Wisata Hadakewa tampak unsur Forkopimda Kabupaten Lembata, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lembata dan para tamu undangan lainnya. (Tim Kominfo Lembata)