Penjabat Bupati Lembata Ingatkan Jangan Lengah Dengan Covid 19

0
35

KOMINFO LEMBATA – Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tanggal 12 November 2022 tingkat Kabupaten Lembata yang disatukan dengan apel kesadaran ASN bulan November 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai lengah terhadap virus Covid 19.

Hal ini diingatkannya karena mulai meningkat lagi kasus Covid 19 akhir – akhir ini.

Sejak bulan Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus COVID-19.

Data kematian menunjukkan 4 dari 5 pasien meninggal belum divaksinasi  booster. Proporsi pasien yang meninggal akibat COVID-19 3 kali lebih banyak pada kelompok lansia dibandingkan dengan yang bukan lansia.

Berdasarkan data diatas maka Penjabat Bupati Lembata berpesan kepada semua tenaga kesehatan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi ketiga yaitu  vaksinasi covid 19 Booster.

Selain Covid 19, Penjabat Bupati juga mengngatkan  tentang beberapa penanganan masalah kesehatan yang lain diantaranya menurunkan angka kematian ibu – bayi serta persoalan yang sedang gencar dijalankan yakni penanganan stunting.