Tempati Rujab Baru, Penjabat Bupati Lembata ; Bukan Untuk Bermegah Diri

0
844

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa akhirnya menempati Rumah Jabatan Bupati di Lamahora Lewoleba setelah kurang lebih dua bulan tinggal di rumah keluarga sejak kedatangan ke Lembata 24 Mei 2022 silam.

Marsianus Jawa memilih untuk tinggal sementara di rumah keluarga sambil menunggu rampungnya pengerjaan rumah jabatan bupati Lembata di Lamahora Lewoleba.

Dalam sambutannya pada acara pemberkatan rumah jabatan, Sabtu,30 Juli 2022, Marsianus Jawa memyampaikan, rumah jabatan yang bagus dan indah harus juga bisa merubah wajah pelayanan birokrasi Lembata. Baginya, menempati rumah jabatan yang indah dan megah harus menjadi inspirasi untuk melayani dengan lebih baik seluruh masyarakat Kabupaten Lembata.

“Saya berusaha sedapat mungkin menghilangkan stigma buruk terhadap birokrasi Lembata ini. Telinga terganggu, masukannya begini,begini. Meski tidak seratus persen benar, tapi itu baik. Segala masukan itu harus jadi perhatian serius semua aparatur negara di kabupaten ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat”, ungkap Marsianus Jawa.

Marsianus Jawa meminta agar para pejabat birokrasi merubah cara pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta mulai dari pa sekda, semua esselon II, jadikan rumah inspirasi ini untuk mengubah cara pelayanan kita. Pelayanan anda harus berubah ketika kita sudah diberi rumah semegah ini”

Menempati rumah baru kata Marsianus,  bukan alasan untuk Penjabat bermegah diri tetapi untuk berpikir mengutamakan pelayanan dan kepentingan masyarakat.

“Bukan untuk penjabat yang harus bermegah diri disini. Kita semua berada disini berpikir untuk masyarakat Lembata, mengabaikan kepentingan pribadi kita. Itu kunci sebenarnya”, tandas Marsianus Jawa.