Apel Kesadaran, Ini Harapan Penjabat Bupati Lembata Bagi ASN Lingkup Pemda Lembata

0
89

KOMINFO LEMBATA –Dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tanggal 12 November 2022 tingkat Kabupaten Lembata yang disatukan dengan apel kesadaran ASN bulan November 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali menyampaikan berbagai arahan sekaligus harapannya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Lembata.

Sebagaimana dibacakan Sekda Daerah, Marsianus Jawa menekankan tiga hal penting bagi ASN lingkup Pemda Lembata yaitu ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Disampaikan Mearsianus Jawa, tugas ASN adalah menyukseskan jalannya pemerintahan dan menjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi dan Bhineka Tunggal Ika. Tinggalkan sekat-sekat ego sektoral dan terlibat aktif dalam menjaga keberagaman suku, etnis, budaya dan agama.

Selain itu, Marsianus Jawa juga mengingatkan tentang percepatan realisasi anggaran mengingat waktu pelaksanaan APBD 2022 yang tinggal sebulan lagi.

“Saat ini kita sudah memasuki minggu-minggu terakhir pelaksanaan APBD Tahun 2022. Fokus pada anggaran masing-masing, percepat realisasi belanja dan target-target pendapatan. Kita juga saat ini sedang dalam proses Pembahasan RAPBD Tahun 2023. Saya minta agar kepala-kepala OPD fokus dan mengawasi langsung kerja staf”

Marsianus Jawa menegaskan agar ASN harus proaktif, jangan hanya diam dan menunggu sehingga tercipta inovasi dan krestivitas dalam kerja.

“Sebagai garda terdepan, kita harus senantiasa proaktif terhadap berbagai program dan kegiatan pemerintah. Sikap proaktif harus dijadikan kebiasaan baru di lingkungan ASN. Dengan sikap proaktif kita menjadi semakin peka terhadap semua permasalahan yang ada sehingga semakin cepat pula mencarikan solusinya”.