Kalahkan Nirwana 04 Nagekeo 2-1,Perss Soe Berada Di Puncak Klasemen Sementara Group C

0
347

KOMINFO LEMBATA – Partai yang tak kalah menarik distadion gelora 99 Selasa, 13 September 2022 mempertemukan PERSS SOE vs NIRWANA 04 NAGAKEO pada pukul 13.45 Wita. Partai ini dipimpin langsung oleh wasit utama Paulus Beka dibantu Aw 1 Thomas Kota dan Aw 2 Robi.

PERSS SOE dibawah asuhan pelatih kepala Apris Misa menurunkan pemain andalannya Steven Taheok yang mengawal lini pertahanan sekaligus menjadi kapten tim. Sedangkan NIRWANA 04 dibawah asuhan pelatih kepala Chafo Ansis yang menurunkan pemain-pemain andalannya dibawah komando sang jendral lapangan tengah Andreas M.B yang sekaligus menjadi kapten tim.

Di awal babak pertama, permainan kedua tim belum begitu menonjol, terlihat dari kurangnya insentifitas serangan. Bermain dibawah terik matahari yang cukup panas tak menurunkan semangat para pemain untuk tetap menunjukan semangat juang meraka dalam ETMC kali ini.

Dipertengahan babak kedua permainan kedua tim mulai terbuka. Aksi serang menyerang mulai dipertontonkan. Pelanggaran demi pelanggaran kerap terjadi. Pada menit ke-32 lewat serangan balik cepat oleh para pemain PERSS SOE yang dimotori oleh Inky Fafo (np9) mampu mengelabuI dua pemain bertahan NIRWANA 04. Bola sodorannya mampu dieksekusi dengan baik oleh Yufra Boiniau yang berdiri bebas tanpa kawalan dari sisi sebelah kanan NIRWANA 04. seketika skor berubah menjadi 1-0 untuk PERSS SOE.

Di menit akhir babak pertama, wasit memberikan kartu kuning kepada pemain PERSS SOE Steven Taheok (np3) karena melakukan pelanggaran terhadap pemain NIRWANA 04 diluar area pinalti. Sang eksekutor yang juga merupakan kapten tim NIRWANA 04, tendangannya langsung mengarah kegawang namun sayang dapat ditepis penjaga gawang PERSS SOE corner kick pun terjadi. Lewat corner kick inilah NIRWANA 04 dapat menyamai kedudukan menjadi 1-1 berkat sontekan manis yang dimanfaatkan dari umpan corner kick pada menit ke-47 babak pertama. Babak pertama pun berakir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai memanas. Saling adu fisik mulai dipertontonkan oleh kedua tim, banyak pelanggaran yang terjadi. Kedua pelatih mulai memainkan strategi masing-masing utuk bisa merubah pola permainan dibabak kedua. Strategi yang diberikan oleh pelatih kepala PERSS SOE mampu diterapkan oleh Para pemain.

Di menit ke-62, Petaka pun datang menghampiri NIRWANA 04, lewat serangan dari pemain PERSS SOe dari sisi sebelah kiri pertahanan NIRWANA 04. Pemain bernomor punggung 3 melakukan tekel keras kepada pemain PERSS SOE. Sang eksekutor free kick Nyongki S.(np6) mampu membuktikan bawah dirinya sebagai sang eksekutor terbaik di timnya, terbukti free kicknya melesat mulus ke sisi kanan gawang NIRWANA 04 dan memperdaya penjaga gawang. Ini menjadi salah satu gol terbaik dalam ajang ETMC di Stadion Gelora 99 Kab.Lembata.

Diwaktu sisa sampai wasit utama meniup peluit panjang berakinya babak kedua, tak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Kemenangan ini membawa PERSS SOE memuncaki klasemen sementara dengan 4 poin diposisi kedua ditempati PERSITENG SUMBA TENGAH 2 poin, diposisi tiga ada PUTRA OESAO FC 2 poin dan NIRWANA 04 berada pada dasar klasemen dengan 1 poin Pool C.

Keempat tim masih memiliki peluang untung lolos keputaran berikut, sehingga partai terakir di Pool C adalah parta hidup mati untuk memperebutkan 2 tiket keputaran berikut.