Menang 2-1 Atas Platina FC, Persebata Puncaki Klasemen Sementara Group B

0
1022
Persebata Lembata

KOMINFO LEMBATA-Pertandingan tensi tinggi dipertontonkn Persebata dan Platina FC dalalm laga Senin sore, 12 Sepetember 20022 di GOR Gelora 99.Pertandingan ini dipimpin  wasit utama Tobias dibantu Aw 1 Doni P. Goa dan Aw 2 Tomas K.

Persebata Lembata

Sejak babak pertama  dimulai, Platina Fc langsung mengambil inisiatif serangan. Terlihat beberapa kali pertahanan Persebata  mulai kewalahan menghadapi serangan  bertubi Platina Fc yang dimotori Aswan Lawe (Np15). Hingga ada menit ke-22, Platina FC berhasil menjebol gawang Persebata yang dikawal Yucius Betekeneng melalui sundulan  kepala Antonius Bahi dengan memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut. Skor pum berubah 1-0 untuk Platina FC.

Tertinggal 1-0, Tim tuan rumah Persebata mulai bangkit melakukan inisitif penyerangan. Tidak mau mengecewakan ribuan pendukung yang memenuhi Gelora 99, Persebata mulai gencar memporak porandakan pertahanan belakang Platina FC. Terbukti pada menit ke 27 terjadi pelanggaran di dalam area pinalti Platina FC. Sontekan bola salah satu pemain Persebata mengenai Tangan Pemain Bertahan Platina Fc Aswan Jafar (Np13). Wasit pun menunjuk titik putih pinalti. <span;>Luis Aprilio Making (Np10) yang dipercayakan mengeksekusi tendangan pinalti tidak menyia – nyiakan peluang emas ini.Skor berubah menjadi 1-1.

Platina FC

Tidak lama berselang, tepatmya di menit ke 31, melalui umpan manis yang disodor Yohanes Sole Ihing (np5) dari sisi kanan,  Cesar Making (np7) berhasil menjebol gawang Platina FC. Skor berubah 2-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebata kembali melancarkan serangan namun selalu kandas di lini pertahanan Platina. Terlihat beberapa kali serangan balik dilancarkan Platina FC namun juga tidak berhasil membuahkan gol. Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tidak berubah 2-1 untuk Persebata Lembata.

Para wasit yang memimpin pertandingan bersamam Kapten kedua Tim

Hasil ini menempatkan Persebata di puncak klasemen sementara dengan perolehan 4 poin disusul oleh Perserond Rote Ndao, diposisi ke-3 ditempati oleh Platina Fc dan Bintang Timur Atambua berada pada dasar klasemen sementara Pool B