Perse Ende Raih Kemenangan Terbesar, Kalahkan PSK Kabupaten Kupang 4-0

0
546

KOMINFO LEMBATA-Pertandingan pertama di GOR Gelora 99 Rabu,14 September 2022 mempertontonkan duet seru PSK Kabupaten Kupang dan Perse Ende.

Setelah bermain imbang di laga pertama melawan PSKK Kota Kupang 1-1. Perse Ende kali ini tampil garang sejak peluit awal babak pertama dibunyikan wasit utama Engga Diaz.

Menjadi pertandingan kedua yang menentukan menuju 16 besar, kedua tim mempertontonkan permainan cepat dengan umpan – umpan panjang ke daerah enam belas.

Di menit ke 46 babak pertama, pemain nomor punggung 11, Edi Aba berhasil mencetak gol pertama untuk Perse Ende. Skor berubah menjadi 1-0 hingga berakhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Perse Ende yang unggul 1-0 tetap agresif melakukan penyerangan. Dua menit baru berjalan, pemain nomor punggung 09, Cahya Dwi Permana berhasil mencetak gol kedua untuk Perse Ende.

Tak mau ketinggalan jauh, PSK Kota Kupang dibawah asuhan pelatih kepala Hilarius Laran berusaha bangkit. Namun sayang umpan-umpan panjang yang disodorkan dari lini tengah dan sayap kanan belum dapat dimanfaatkan dengan baik oleh striker Kontantinus Ghana bernomor punggung 10.

Di menit ke 66 babak kedua, striker andalan Perse Ende,Cahya Dwi Permana kembali mencetak gol keduanya.

Unggul 3-0 ternyata belum memuaskan bagi anak-anak asuhan Ahmad Paijan ini. Di menit ke 88, Servin, pemain bernomor punggung 07 kembali melesakan tendangan spektakuler dari luar daerah 16 dan berhasil menjebol gawang PSK Kabupaten Kupang yang dikawal Agustinus Bere.

Kedudukan 4-0 untuk Perse Ende bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua. Dengan kemenangan ini, Perse Ende tercatat meraih kemenangan terbesar sepanjang bergulirnya babak penyisihan ETMC XXXI dan memuncaki klasemen sementara group E.