LEMBATA BERDUKA, BUPATI YENTJI SUNUR TUTUP USIA

0
1199

Lewoleba, “Atas nama pemerintah kabupaten Lembata dan masyarakat lembata menyampaikan berlangsungkawa yang mendalam atas meninggalnya bapak bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T.,M.T pada sore tadi di RS Siloam Kupang pada pukul 16:15 wita”. Demikian yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lembata Dr. Thomas Ola, S.E., M.Si, saat konferensi pers di Rumah Jabatan Wakil Bupati, di Kompleks Perumahan Dinas  Lamahora, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (17/7/21).

Tambah Thomas, Pemda dan seluruh masyarakat Lembata merasa kehilangan seorang tokoh besar, seorang pemimpin, seorang negarawan dan seorang politisi. Beliau juga dikenal dengan kegigihannya mempertahan ide-idenya, beliau juga seorang seniman. Selalu menggagas sesuatu dengan unsur seni yang luar biasa.

Sambungnya, beliau menutup usianya pada masa jabatan sebagai Bupati Lembata di periode yang kedua dengan masa jabatan  sebagai bupati selama 4 tahun 2 bulan. Atas kerjasama Pemerintah Provinsi,  maka Almarhum dapat dimakamkan di Kabupaten Lembata pada Minggu, (18/7/21), di kediaman Almarhum di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan. Rencananya jenazah akan diberangkat dari kota Kupang pada pukul 07:30 WITA, menuju kabupaten Lembata.

Selain itu, Thomas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, para pimpinan OPD, Kepala-kepala lembaga vertikal agar menaikan bendera setengah tiang selama tiga hari. Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum yang tidak lain adalah bupati kabupaten Lembata.

“Saya menghimbau agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Lembaga vertikal untuk menaikan bendera setengah tiang, selama tiga hari sebagai bentuk penghormatan kepada beliau”, ujar Thomas.

Tambah Thomas, agar seluruh masyarakat Lembata dapat secara kusuk mendoankan beliau dari rumah masing-masing. Karena saat ini kita sedang dalam masa pandemi dan sedang diberlakukan PPKM Darurat (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat)

Akhir wawancara sekali lagi beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendoakan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur,  agar jiwanya diterima di sisi Tuhan yang maha kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Karena ketika kita lahir dan mati Tuhanlah yang menghendakinya.

Turut hadir dipimpin Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langodai, Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen, Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali dan Hadir mewakili keluarga dr Jimmy Sunur. (Tim Kominfo Lembata)