Penjabat Bupati Lembata Kembali Ingatkan ASN Agar Pasif Di Pilkada

0
268

KOMINFO LEMBATA – Senin, 18 Juli 2022, Pemda Lingkup Kabupaten Lembata menggelar apel kesadaran di halaman Kantor Bupati Lembata. Apel kesadaran ini kembali digelar setiap bulan setelah sekian lama tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi covid – 19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali yang bertindak sebagai pembina upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Penjabat Bupati Lembata.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Lembata untuk pasif di Pilkada mendatang.

Apel Kesadaran lingkup Pemda, Senin,18 Juli 2022

Dingatkannya, ASN harus menunjukkan kinerja yang baik sehingga tidak perlu mencari muka ke calon atau partai dan komunitas tertentu. Dengan kinerja yang terukur maka siapapun pemimpin pasti ASN tersebut akan dipakai.

Tidak boleh bergabung dengan komunitas atau figur politik tertentu. Semua ASN harus menunjukkan kinerja kerja yang baik. Karena dengan kinerja yang terukur, siapapun yang akan memimpin pasti akan dipakai”, kata Marsianus Jawa.

Seorang ASN menurut Marsianus Jawa, dalam Pilkada tidak saja netral tetapi harus pasif karena sudah ada aturan yang mengatur dengan tegas.

“Ke depan kita akan memasuki tahun-tahun politik. Jangan ikut-ikut nimbrung di Pilkada. Anda adalah Pegawai ASN. Kita birokrasi pakai aturan. Sebagai ASN kita tidak saja netral tetap pasif dalam urusan politik”, tandas Masrianus Jawa.