Ini Kata Pj Bupati Lembata Saat Hadir HUT ke 78 Bhayangkara

0
33
Oplus_131072

Lembata- Penjabat Bupati Kabupaten Lembata Paskalis Ola Tapo Bali, A.P.,M.T, menghadiri Upacara sekaligus Syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara yang berlangsung di Halaman Polres Lembata, Senin (01/07/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Kapolres Lembata AKBP. Hendra Dorizen, S.H.S.IK.,M.H. 

Turut hadir, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, S.Sos, Forkopimda, Wakapolres Lembata, Para Pejabat Utama Polres Lembata, Pimpinan Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Adat serta para peserta upacara. 

Secara terpisah Pj Bupati Paskalis Ola menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu HUT ke 78 Bhayangkara. 

“Semoga Polri senantiasa bersinergi serta selalu sukses dalam mengayomi, melindungi dan menjaga ketentraman masyarakat khususnya masyarakat Lembata”, ungkap Pj Bupati Paskalis. 

Pj Bupati Paskalis juga menyoroti keterpurukan Provinsi NTT yang berada dalam kategori Provinsi termiskin ke tiga di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, melalui momentum ini Institusi Polri juga diharapkan bersama pemerintah mengambil peran dalam giat pembangunan perekonomian di Provinsi NTT. 

Pose bersama Pj Bupati Lembata usai Upacara HUT ke 78 Bhayangkara.

“Kami sadar bahwa sejauh ini kondisi dan situasi kamtibmas yang menjadi tugas Polri berjalan dan terjaga dengan baik. Namun kita juga perlu bersinergi bersama pemerintah dalam membangun daerah ini, sehingga Provinsi NTT dapat keluar dari keterpurukan”, ujar Pj Bupati Paskalis. 

Lebih lanjut, Pj Bupati Paskalis juga mengingatkan, bahwa tinggal beberapa bulan lagi kita akan menghadapi pemilu kepala daerah serentak. Hal ini tentunya akan menimbulkan gesekan-gesakan yang menganggu situasi kamtibmas di daerah ini. 

Terkait hal itu, dalam waktu Pj Bupati Paskalis akan lakukan rapat lintas sektor membicarakan hal-hal yang dapat memantik situasi konflik yang mengganggu jalannya pemilu kepala daerah yang aman dan nyaman. 

“Kami pemerintah kabupaten mengucapkan Dirgahayu ke 78 Polri Presisi untuk Negeri, menuju Pemilu Damai dan Indonesia Emas. Tetap saling bersinergi untuk Kabupaten Lembata yang lebih baik lagi”, tandas Pj Bupati Paskalis. 

Lebih jauh, Pj Bupati Paskalis juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada Plt Kapolres Lembata yang akan bertugas di Kabupaten Sumba Barat. 

“Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Lembata, saya menyampaikan terima kasih atas segala dedikasinya selama bertugas di Kabupaten Lembata. Dan saya juga memohon maaf jika ada kekeliruan yang kurang berkenan selama kebersamaan kita di Kabupaten Lembata untuk dimaafkan, serta semoga di tempat tugas yang baru bapak Kapolres dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah tersebut”, ucap Pj Bupati Paskalis. 

Setelah upacara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama serta pembagian hadiah bagi pemenang berbagai macam perlombaan yang di adakan oleh Polres Lembata dalam Rangka HUT ke 78 Bhayangkara. (Diskominfo Lembata)