Pj Bupati Lembata Buka Kegiatan KIE BPOM, Jadilah Konsumen yang Cerdas Demi Kesehatan

0
42
oplus_1024

Lembata- Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Lembata yang diwakili Plt. Asisten II Sekda Donatus Boli, membuka Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang digelar Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi NTT, bertempat di Ballroom Olimpic Lewoleba, Kamis, (20/6/24). 

Turut hadir Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Derosari, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero, Anggota DPRD Petrus Bala Wukak dan Perwakilan Kepala BPOM serta Peserta Kegiatan. 

Pj Bupati Lembata dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Asisten II Sekda, Donatus Boli menyampaikan, bahwa obat dan makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang menjadi esensi dalam kelangsungan hidup. 

Untuk itu, pemerintah memandang perlu kegiatan yang dilaksanakan Balai POM ini sebagai upaya sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk pengendalian, pembinaan dan pengawasan terhadap berbagai obat dan makanan. 

Antusias Peserta Mengikuti Kegiatan KIE yang digelar BPOM Provinsi NTT di Kabupaten Lembata

“Obat dan makanan adalah kebutuhan pokok sekaligus menjadi esensi kehidupan manusia. Menyadari hal ini maka pemerintah memiliki hak penuh dalam pembinaan, pengendali dan pegawasan. Sehingga masyarakat memperoleh makan dan obat yang bergizi dan layak untuk dikomsumsi”, ujar Boli. 

Ia berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan, dan pengetahuan kita dalam menentukan obat dan makanan yang akan dikonsumsi. 

“Saya berharap agar kegiatan ini mampu meningkatkan pengawasan dan memperkaya pengetahuan terhadap obat dan makanan yang akan dikonsumsi, sehingga kita menjadi komsumen yang cerdas dalam menentukan dan melindungi diri sendiri, karena pola hidup sehat itu dimulai dari diri sendiri”, tandas Boli. 

Selain itu pula, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BPOM dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, yang telah memberi pemahaman dan pengendalian terhadap kebutuhan pokok masyarakat NTT, secara khusus masyarakat kabupaten Lembata akan pentingnya pola hidup sehat. (Diskominfo Lembata)