Pemkab Lembata 4 Tahun Berturut-turut Raih Predikat WTP

0
57
Oplus_131072

Lembata- Pemerintah Kabupaten Lembata kembali memperoleh piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke empat kalinya sejak tahun 2020 lalu. Penyerahan piagam penghargaan diterima secara langsung Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali, A.P.,M.T,  yang didampingi Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, S.Sos, di aula BPK Perwakilan Provinsi NTT, Jumat, 14 Juni 2024.

Penyerahan piagam WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui BPK Perwakilan NTT sebagai bentuk apresiasi kepada Pemda Lembata atas pengelolaan keuangan yang dilakukan secara efektif efisien transparan dan akuntabel.

Pj Bupati Lembata Paskalis mengucapakan terima kasih atas tercapainya penghargaan opini WTP kepada Pemda Lembata. Semua ini berkat kerja keras jajaran Pemda dalam tata kelola keuangan dan penyusunan laporan keuangan daerah tahun 2023. 

“Kabupaten Lembata kembali memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan dari BPK RI. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya, Bapak Penjabat Bupati, Bapak Sekda, Para Asisten, Para Pimpinan OPD dan Jajarannya serta Semua pihak terkait sehingga opini WTP ini kembali kita raih yang ke 4 kali”, ujar Pj Bupati Paskalis. 

Pj Bupati Paskalis juga menyadari banyak koreksi dan masukan yang diberikan tim periksa kepada pemkab Lembata. Karena itu kita perlu mengambil langkah-langkah perbaikan, sehingga kualitas pengelolaan keuangan Pemkab Lembata dimasa depan semakin baik.

“OPD yang masih memiliki temuan agar secepatnya diselesaikan, sehingga tidak terbawa ke tahun berikutnya”, tegas Pj Bupati Paskalis.

Untuk itu, Pj Bupati Paskalis berharap, peroleh penghargaan WTP yang diterima ini menjadi pedoman dalam menyusun, dan menyiapkan keuangan daerah yang terukur asas manfaatnya. (Diskominfo Lembata)