Hadir Launching Pilkada Serentak, Begini Kata Pj Bupati Lembata

0
38
Oplus_131072

Lembata – Mewakili Penjabat Bupati Lembata, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lembata Quentus Irenius Suciadi hadiri acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024.

Acara yang digelar di Ballroom Olympic ini turut dihadiri tamu undangan dari Forkopimda, Pimpinan Instansi Daerah dan Vertikal, Para Camat, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Lembata, Pimpinan Partai Politik Tingkat Kabupaten Lembata, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Para Penggiat Pemilu.

Peluncuran tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Lembata, Hermanus Haron Tadon ditandai dengan menabuh Gong, Senin, (22/04/24).

Sambutan Bupati Lembata yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Irenius mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu di Bulan Februari 2024 lalu. 

“Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg kemarin sudah kita laksanakan dengan aman dan lancar. Terimakasih kepada KPU, Bawaslu, Forkopimda, TNI/POLRI, Partai Politik Peserta Pemilu, para penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh masyarakat Lembata yang sudah mendukung penyelenggaraan Pilpres dan Pileg ini,” ucap Iren. 

Lanjut Iren mengatakan bahwa Pilihan kita tentu tidak bisa seragam, inilah demokrasi yang memberikan kepada kita semua warga Indonesia kebebasan yang mutlak dalam menentukan pilihannya.

“Saatnya kita menyatu kembali dalam konteks kebangsaan, kita adalah satu dan menyatu dalam satu negara, yaitu Indonesia dan Kepentingan kita adalah menjaga Negeri ini serta daerah kita Kabupaten Lembata agar tetap utuh dengan selalu mencintai persatuan, mencintai perdamaian dan mencintai persaudaraan,” ajaknya

Berkaca dari Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang berjalan dengan baik dan kondusif, maka Matheos Tan melalui Iren meminta agar sama-sama menjaga situasi Kantibmas di daerah ini agar tetap aman dan kondusif sehingga penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lembata nanti juga berjalan dengan baik.

“Kepada KPU, BAWASLU dan semua penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, saya minta agar menjalankan tugas dengan baik dan terus berproses sesuai dengan tahapan yang ada,” pintanya

Iren juga menegaskan kepada Partai Politik dan Pasangan Calon bersama Tim Pemenangan masing-masing untuk melakukan kampanye- kampanye yang sehat.

“Kita harus melaksanakan Pilkada yang damai, Pilkada yang jujur, Pilkada yang berintegritas, dan menolak tindakan- tindakan yang tidak terpuji, yang mencederai demokrasi, seperti: menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain- lainnya,” harapnya

“Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba”, tandas Irenius. (Diskominfo Lembata)