Kapolda NTT Kunjungi Lembata

0
79

Lewoleba, 21 Maret 2024 – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., dan lbu Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama seluruh rombongan tiba di Bandara Wunopito Lewoleba untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata.

Kedatangan beliau disambut oleh Penjabat Bupati Lembata beserta semua unsur Forkopimda Kabupaten Lembata.

Dalam acara tatap muka di Mako Polres Lembata yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Penjabat Bupati Lembata, Matheos Than mengucapkan selamat datang dan menggambarkan kondisi sosial masyarakat yang terjalin harmonis di Kabupaten Lembata.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lembata mengucapkan selamat datang di tanah Lembata, tanah sembur paus,” Dalam kemajemukan, persaudaran disini terjalin sangat harmonis antarsuku dan agama, ungkap Matheos.

Selain itu, Matheos Than juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena telah menjaga keamanan saat pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 sehingga berjalan sukses.

Sementara Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah berperan secara baik sehingga Pemilu di Lembata dapat berjalan dengan sukses. Diharapkannya agar Pemilukada yang akan terjadi bulan September nanti juga dapat berjalan dengan baik mengingat tensi politik di Pemilukada biasanya lebih tinggi dibanding Pileg dan Pilpres.

Kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok, Daniel Silitonga berpesan agar selalu waspada karena aktivitas gunung yang mulai meningkat.