Terkait Pernyataannya Saat Musrenbang RKPD, Pj Bupati Lembata Minta Maaf

0
37

Pj Bupati Lembata Lembata, Drs.Matheos Tan, M.M pada Rabu, 20/03/2024 di Ruang kerjanya menjelaskan terkait pernyataannnya saat Musrenbang RKPD (18/03/2024) yang Kemudian dinilai berpihak kepada investor bahkan provokatif dan mengancam.

Dijelaskan Matheos Tan bahwa dirinya tidak ada kepentingan lain yang dikejar di Lembata selain melayani.

“Tidak ada yang saya mau pertaruhkan disini hanya tugas melayani, apa yang saya mau kejar disini,tidak ada. Jadi tidak ada kepentingan lain. Selesai balik ke jakarta tetap saya masih pejabat di Kemendagri”, ungkap Matheos.

Terkait pernyataannya yang dinilai berpihak kepada investor Budidaya Mutiara, Matheos menjelaskan bahwa dirinya netral karena tidak ada kepentingan dan meminta apapun dari investor. Semua kembali kepada masyarakat.

“Kalau parlebih lagi, saya menyesuaikan mau jadi dan tidak terserah pihak yang mau dan berkeberatan serta aparat keamanan yang tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban, toh saya tidak ada minta apapun persenan atau janji sehingga saya tidak punya kepentingan kalau itu maunya masyarakat toh itu untuk kebaikan atau keburukan mereka itu pilihannya tetap pasti ada yang rugi, padahal kalau di atur semua kepentingan pasti ada kebaikan untuk semua masyarakat. Saya paling bulan mei selesai kalau dipercaya November sudah selesai Pilkada”, jelas Matheos Tan.

Diakhir penjelasannya, Matheos Tan meminta maaf apabila yang disampaikannya saat Musrenbang RKPD telah menyinggung perasaan pihak – pihak terkait.

“Saya memohon maaf bilamana dalam pembicaraan Rapat Musrenbang telah menyinggung perasaan Pihak-pihak terkait termasuk masyarakat Lembata. Keinginan masyarakat itu juga tugas kami untuk membantu, menjembatani setiap masalah yg ada. Jadi sekali lagi kami mohon maaf”, ungkap Matheos.