Begini Pesan Pj Bupati Lembata Saat Hadir Sidang Majelis Klasis XVI

0
54

Lembata – Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, menghadiri pembukaan kegiatan Persidangan Klasis Flores – Lembata V dan Persidangan Majelis Klasis Flores – Lembata XVI Tahun 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Gereja GMIT Solafide Lembata, Selasa (27/02/2024).

Sidang Klasis berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 Februari s/d 01 Maret 2024, dengan mengusung tema “Lakukan Keadilan, Cinta, Kesetiaan dan Hidup Rendah Hati di Hadapan Allah”, dengan sub tema, Hormati Tuhan, Berlaku Adil Jaga Keutuhan Bangsa, Damai Sejahtera Negeri. 

Pj Bupati Lembata Matheos Tan, dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan menyambut baik sidang Klasis yang dilaksanakan di Kabupaten Lembata sehingga dapat terbentuk masyarakat toleran yang ikut mendorong seluruh tugas-tugas  pemerintah dan juga tugas pelayanan gereja. 

Pj Bupati Matheos menambahkan momentum sidang Klasis juga menjadi peran penting dalam mengevaluasi berbagai tugas dan tangung jawab pelayanan gereja, serta menjadi kesempatan untuk merumuskan keputusan-keputusan strategis yang nantinya dituangkan dalam program kegiatan diakonia mendatang. 

Selain itu, Pj Bupati Matheos mengharapkan agar kegiatan Persidangan Klasis Flores – Lembata V dan Persidangan Majelis Klasis Flores-Lembata XVI dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses, sehingga menghadirkan institusi gereja sebagai kekuatan pembaruan dalam membangun bangsa dan peradaban demi terwujudnya pembangunan di semua aspek kehidupan masyarakat, khususnya di tanah Flores Raya. 

Untuk itu, perlunya kerjasama dan sinergitas kita bersama dalam mewujudkannya sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing. “Mari kita bersinergi satu sama lain untuk melayani jemaat dan masyarakat sesuai karunia kita masing-masing untuk memuliakan Tuhan”, ungkap Pj Bupati Matheos. 

Hadir dalam kegiatan tersebut 22 Pendeta yang berasal dari wilayah jemaat Kabupaten Ende, Sikka, Flotim dan Lembata, Kalapas Lembata, Hariyadi Maikameng, Kepala Kemenag Lembata dan Camat Nubatukan Dionisius Wutun. (Diskominfo Lembata)