Pj Bupati Lembata Matheos Tan Resmikan Pemanfaatan UPTD Puskesmas Bean

0
17

Senin (12/02/202 Penjabat Bupati, Drs. Matheos Tan, M.M, meresmikan pemanfaatan pelayanan kesehatan pada UPTD Puskesmas Bean, kecamatan buyasuri.

Peresmian UPTD Puskesmas Bean ini adalah momentum yang sangat dinantikan masyarakat 10 desa di Kecamatan Buyasuri mengingat selama ini akses masyarakat untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik masih memprihatinkan akibat jauhnya jarak.

Penjabat Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga akhirnya UPTD Puskesmas Bean dapat mulai digunakan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Peresmian UPTD Puskesmas ini menurut Matheos Tan sangat mendesak untuk kebutuhan akreditasi sehingga masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan melalui layanan Kartu BPJS Kesehatan.

“Ini adalah Puskesmas utama yang belum tercatat di BPJS kesehatan karena BPJS kesehatan meminta persyaratan akreditasi sehingga dengan persemian hari ini maka akan segera dilakukan akreditasi agar masyarakat disini dapat menggunakan kartu BPJS kesehatan ketika berobat “, kata Matheos Tan.

Matheos Tan dalam kesempatan ini juga menyinggung soal infrastruktur jalan yang masih rusak menuju Puskesmas Bean. Dirinya telah meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk mengukur dan menghitung biaya pengerjaan jalan yang ada, ungkap Matheos.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Kepala Kejaksaan Negeri Lembata (Bpk. Jupiter Selan), Perwakilan Pengadilan Negeri (Bpk. Markus Reinardus Ariwibowo), Wakapolres Lembata (Bpk. Abd. Basith Algadri), Perwira Penghubung 1624 Flotim-Lembata dan Pimpinan OPD