Bawa Bantuan Korban Erupsi, Perwakilan Pemkab Lembata Disambut Baik

0
93

Lembata – Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur. 

Bantuan yang diberikan berupa 572 paket, terdiri dari Air Mineral 475 dus, Mie Instan 74 dus,  Masker 14 dus, dan lain-lainnya 19 dus. 

Pantauan media ini, bantuan yang dibawa oleh perwakilan Pemkab Lembata, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Hal tersebut nampak ketika bantuan yang diangkut menggunakan kapal motor Gandha Nusantara tiba di Pelabuhan Laut Larantuka, Kadis Dinsos Flotim Benediktus Bolibapan Herin telah menunggu kedatangan tim perwakilan tersebut dengan dua armada kendaraan truk milik Dinsos dan Dalmas Polres Flotim. 

Perwakilan Pemkab Lembata diterima oleh Plt. Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Badaruddin yang didampingi Kadis Dinsos Kabupaten Flotim Benediktus Bolibapan, di posko pengungsian Konga Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, Rabu 17 Januari 2024.

Plt. Asisten I Sekda Flotim Drs. Badaruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda dan seluruh masyarakat Lembata, atas dukungan dan kepedulian kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Lewotobi. 

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Flotim saya sampaikan terimakasih banyak, atas kepeduliannya terhadap keluarga kita bersama di tanah Lamaholot”, ungkap Badaruddin. 

Bagi Badaruddin bantuan yang diberikan sangat membantu. Oleh sebab itu, Ia berjanji akan secepatnya mendistribusikan ke sejumlah posko-posko pengungsian yang ada. 

Sementara itu, Kadis Sosial dan Keluarga Berencana Markus Labi Waleng mengatakan, bantuan yang disalurkan Pemda Lembata ini untuk kedua kalinya. 

“Bantuan ini yang kedua kalinya kita distribusikan. Dan kemungkinan akan ada bantuan lagi”, ujar Markus Waleng. 

Bagi Waleng, aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Kabupaten Flores Timur yang sedang dilanda bencana. 

Untuk itu, Markus Waleng berharap, warga yang menjadi korban erupsi di Kabupaten Flotim bisa cepat kembali pulih, bangkit, dan beraktivitas seperti biasanya. (Diskominfo Lembata)