Penjabat Bupati Lembata Minta Kades Ile Boli Jujur dan Ikhlas Bangun Desa

0
15

Lembata – Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M,  pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024 mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Antar Waktu Desa Ile Boli Periode 2021-2027, Adrianus Kirapura di Desa Ile Boli Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata. 

Turut hadir mendampingi Penjabat Bupati Lembata, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Lembata Sonya Sofia, Asisten I sekda Irenius Suciady, Kadis PMD Yos Raya, Kadis Sosial dan KB Markus Labi, Kepala Bapelitbangda drh. Manto Beyeng, Kadis Pertanian Kanis Tuaq, Kadis Kominfo Petrus Demong, Plt Kadis Kesehatan Rosa Dalima, Plt Kasat Pol PP Petrus Ruing dan Camat Nagawutung Mustan Boli.

Penjabat Bupati Lembata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mantan Penjabat Kades Ile Boli Lodofikus Tuaq yang menjabat sebelumnya, serta memberikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik. 

Matheos Tan  menyampaikan bahwa Pelantikan ini merupakan awal tanggung jawab tugas dan wewenang yang harus dipikul oleh Kepala Desa yang baru saja dilantik.

“ Dalam memegang tanggung jawab itu, Bapak harus jujur, adil, tulus dan ikhlas, karena jabatan itu adalah tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tanggung jawab kepada diri sendiri dan tanggung jawab kepada seluruh masyarakat Desa Ile Boli,” tegasnya.

Pj Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, Pose Bersama Kades Antar Waktu Ile Boli. 

Terhadap banyaknya masalah yang terjadi di desa, Matheos Tan berpesan agar  sebagai Kepala Desa harus bekerja sama dengan seluruh elemen di desa. Pengayom perangkat desa dan sinergi dengan tokoh-tokoh adat, serta tokoh-tokoh masyarakat di Desa Ile Boli. 

Pasti semua persoalan dan masalah akan dapat diselesaikan dengan baik dengan melibatkan unsur-unsur baik dari pihak kepolisian,  pihak TNI, atau pihak lain yang bisa memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi di desa.

Penjabat Bupati Lembata meminta kepada Ketua dan anggota BPD, serta seluruh elemen di desa untuk dapat menerima dan bekerja sama dengan Kepala Desa yang baru dalam menuntaskan setiap masalah, sehingga mampu mendorong pencapaian pembangunan di desa, dan pengelolaan kepemerintahan yang baik untuk pembinaan kemasyarakatan yang baik.

Lebih lanjut Matheos Tan menegaskan bahwa tahapan Pemilu sudah sampai ke tahap kampanye, kepada warga masyarakat agar mendengarkan visi misi yang disampaikan dalam kampanye dan menolak jika diberikan uang.

“Percaya kepada orang yang berjuang dan tulus ikhlas, pilihlah orang yang mau benar-benar bersama warga masyarakat di sini, yang tau permasalahan di Desa ini dan bersedia menolong warga masyarakat di sini” pesan Penjabat Bupati Lembata Matheos Tan. (Diskominfo Lembata)