Audiensi Bersama Askab PSSI Lembata, Begini Pesan PJ Bupati Matheos Tan

0
35

Lewoleba– Pj Bupati Kabupaten Lembata menerima audiensi Askab PSSI Lembata bertempat di ruang rapat Bupati Lembata, Selasa, (9/1/24). 

Kedatangan Kepengurusan Askab PSSI Lembata yang baru terpilih itu, disambut baik oleh Penjabat Bupati Drs. Matheos Tan, M.M, yang didampingi Kepala Dinas Porabud Lembata Apolonaris Mayan.

Ketua Askab PSSI Lembata Agustinus Making menyampaikan bahwa tujuannya melaksanakan audiensi adalah untuk silahturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus Askab PSSI Lembata yang baru terpilih periode 2024-2028, dan meminta dukungan dari Pemda Lembata terhadap program kerja yang akan dilakukan 4 tahun ke depan. 

Bagi Making, dukungan sarana dan prasarana menjadi kebutuhan urgen yang harus dipenuhi sebagai bentuk dukungan bagi Askab PSSI Lembata yang notabene tugas pokoknya adalah melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul dan berprestasi. 

Menurut Agustinus, perkembangan sepak bola yang terjadi saat ini didominasi wilayah hilir saja. Oleh karena itu, salah satu program Askab PSSI Lembata adalah pemerataan sepak bola di seluruh wilayah Lembata. Baik itu hulu maupun hilir, sehingga perkembangan sepak bola di Lembata lebih berkembang dan maju, serta tak kalah dengan daerah lainnya.

Sementara itu, dalam arahan Pj Bupati Matheos, mengucapkan selamat dan apresiasi, atas terpilihnya kepengurusan Askab PSSI Lembata yang baru, yang diketuai oleh Agustinus Making dan wakilnya Syukur Wulakada. 

“Semoga dibawah kepemimpinan Agustinus Making, dapat mengurus sepak bola Lembata yang lebih baik, dan organisasi ASKAB PSSI Kabupaten Lembata, bisa lebih baik lagi,” ucap Pj Bupati Matheos.

Kata Pj Bupati Lembata, ASKAB PSSI yang merupakan organisasi independen, harus mampu menciptakan dan melahirkan sebuah inovasi dalam mengembangkan sepak bola di kabupaten Lembata yang professional, berprestasi serta bisa bersaing di luar nantinya.

“Sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder, maupun sponsor perlu dilakukan untuk kemajuan sepak bola Lembata, karena anak-anak generasi muda Lembata banyak berprestasi.

Untuk itu, Pj Bupati Matheos secara langsung mendukung rencana kinerja dan program Askab PSSI Lembata yang baru. Dengan menyediakan lapangan sepak bola, dan kebutuhan para pemain saat berlatih. 

“Kita akan berkoordinasi dengan OPD teknis, sehingga apa yang menjadi kebutuhan di Askab dapat terpenuhi. Saya minta agar selalu jalin kerjasama dengan KONI. Karena, KONI merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah yang memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat”,  ujar Pj Bupati Matheos. (Diskominfo Lembata)