Pj Bupati Matheos Jadi Irup Upacara Peringati 75 Tahun Hari Bela Negara

0
54

Lembata– Penjabat Bupati Kabupaten Lembata pimpin Apel Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Lembata, Selasa (19/12/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, para Pimpinan OPD, para Perwakilan Parpol dan para peserta apel meliputi, ASN dan PPN-PNS Lingkup Pemkab Lembata. 

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan, Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, menyampaikan Peringatan Hari Bela Negara tahun ini adalah momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan berkontribusi positif demi Indonesia yang maju yang kita citi-citakan.

“Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, pada peringatan hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara” ucap Pj Bupati Matheos.

Penjabat Bupati Matheos menuturkan, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, seperti Pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim yang memiliki dampak dan resiko ketahan Negara. 

Lanjut, Penjabat Bupati Matheos, bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengorbankan semangat Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air”, tandas Pj Bupati Matheos. 

Untuk diketahui bersama, saat apel tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Bela Negara, dan penandatanganan pakta integritas Netralitas ASN terkait Keterlibatan dalam Pemilu. (Diskominfo Lembata)