HUT Dharma Wanita Persatuan Lembata Ke 24

0
43

Lembata– Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lembata merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Senin, 18/12/2023, perayaan kali ini mengusung tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ibu Maria Anastasia Bara Baje dalam sambutannya meyakini bahwa DWP adalah organisasi yang tepat dan solid saat ini, dengan sejarah dan kiprah yang panjang.

Pada ulang tahun ke 24 Dharma Wanita Persatuan, ia ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan DWP Lembata, baik itu pencegahan dan pengawasan terhadap kekerasan terhadap anak dan perempuan, membantu pemerintah memerangi stunting di Lembata dengan memberikan bantuan makanan kepada anak-anak stunting.

Sementara itu dalam sambutan Pj Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Irenesius Suciadi, mengatakan DPW harus menjadi pendukung bagi suami. “Karena tidak ada suami yang hebat tanpa dukungan dari seorang istri”, ujarnya. 

Di momentum ulang tahun ke 24 ini menjadi langkah maju bagi DPW, dan terus melihat serta mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan setahun ini.

Ia juga, meminta kepada para Kepala OPD untuk selalu mendukung dan memberikan pembinaan terhadap DWP di masing-masing OPD. Sehingga dalam mengoptimalisasi kerja-kerja DWP guna membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Lembata yang lebih baik. 

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh, Asisten III Brecmans Dai Wutun, para Pimpinan OPD, Perwakilan Unsur Forkopimda dan para DWP Lembata.