Pemkab Lembata Teken Nota Kesepahaman Bersama Undana Kupang

0
40

Lembata NTT – Pemerintah Kabupaten Lembata melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan.

Penandatanganan itu dilakukan secara langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M, bersama Rektor Undana Kupang Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc. bertempat di Aula Rektorat Undana Kupang (13/12/23).

Penjabat Bupati Lembata Matheos, kepada tim kominfo melalui whatsapp, menyampaikan terima kasih kepada Rektor, Dosen dan  pegawai Undana Kupang yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Pemda Lembata terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan.

Menurut Pj Bupati Matheos, kerjasama ini merupakan terobosan baru yang perlu direspons dengan baik, karena dinilai menghantarkan nilai positif untuk daerah ini, dan juga memberikan manfaat untuk mahasiswa yang akan melakukan KKN di Kabupaten Lembata. 

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh rakyat Lembata menaruh rasa hormat terhadap Rektor, Dosen dan pegawai Undana Kupang. Menurut kami ini merupakan satu terobosan baru yang perlu direspon sebaik-baiknya, menghantar sebuah energi positif” ujar Pj Bupati Matheos. 

Pj Bupati Matheos menjelaskan, kerjasama ini juga terjadi agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori di kampus, tetapi melalui KKN, dapat memadukan antara teori dan praktek di lapangan. 

Pada prinsipnya Pemkab Lembata siap untuk menjalankan kerja sama. Sehingga baik yang ada di kampus Undana, juga dengan pihak yang ada di luar kampus dapat berkolaborasi melalui pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

“Pemkab Lembata siap merespons itu dengan baik. Kami juga siap membentuk adik-adik yang datang nanti, dengan adanya alumni juga dapat bantu membentuk mereka,” tutup Pj Bupati Matheos. (Diskominfo Lembata)