Pj Bupati Matheos Tan: PHRI Adalah Mitra Strategis Pemerintah 

0
95

Lewoleba– Pelantikan Pengurus DPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Lembata periode 2023-2028 berjalan dengan lancar dan sukses. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI NTT, Komisaris Utama Bank NTT, Juvenile Jodjana, bertempat di Aula Palm Indah Hotel Lewoleba, Kabupaten Lembata, Sabtu, (9/12/23). 

Acara pelantikan itu dihadiri oleh Penjabat Bupati Lembata yang diwakili staf Ahli Bupati Donatus Boli, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Ketua BPD PHRI NTT Juvenile Jodjana, Sekretaris BPD PHRI NTT RM Tri Arachis H bersama anggota, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andreas Wuwur, Kepala FKUB Lembata, para pengurus BPC PHRI Kabupaten Lembata yang dilantik serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Lembata dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli Donatus Boli mengatakan PHRI telah tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang mempunyai tugas pokok dan fungsi membina dan mengembangkan badan usaha yang bergerak di bidang jasa akomodasi atau perhotelan, usaha jasa makanan dan minuman/restoran, lembaga pendidikan pariwisata.

“Dari cakupan tugas pokok dan fungsinya ini, PHRI menjadi mitra strategis pemerintah dalam memajukan pariwisata daerah,” sebut Matheos.

Menurut Matheos saat ini pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang terus diupayakan untuk menjadi sektor unggulan daerah. Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa Kabupaten Lembata menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa dan apabila dapat dikelola dengan baik akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membawa manfaat besar yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Lembata. 

“Untuk itu saya berharap agar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kabupaten Lembata dapat menempatkan diri sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Lembata,” harapnya

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Matheos juga mengucapkan proficiat atas pengukuhan Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Lembata Periode 2023-2028.

Menurut Tan, Peristiwa hari ini adalah momentum yang sangat penting dan berarti bagi perkembangan dan kemajuan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Lembata ke depan.

Untuk itu, kepada Ketua dan segenap Pengurus PHRI Kabupaten Lembata Periode 2023-2028, Matheos mengharapkan agar memiliki loyalitas yang tinggi dan juga merangkul semua anggota untuk bersama-sama membesarkan PHRI Kabupaten Lembata.

“Saya berharap PHRI Kabupaten Lembata semakin berkembang ke depannya, tidak saja secara kelembagaan tetapi juga dalam meningkatkan pertumbuhan pariwisata di daerah ini. Karena itu, program kerja yang terukur, terencana dan komprehensif menjadi hal yang harus diperhatikan. Hal ini dalam rangka menjadikan kepariwisataan sebagai motor yang menggerakkan perekonomian masyarakat Lembata.” Pungkasnya

Pada kesempatan yang sama ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero, mengatakan hadirnya PHRI Kabupaten Lembata ini dapat berkolaborasi guna meningkatkan perkembangan pembangunan di Lembata.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PHRI Kabupaten Lembata yang baru saja dilantik, diharapkan kita semua bisa berkolaborasi dalam membangun Lembata,” harap ketua DPRD Lembata

”Dalam mengembangkan pembangunan baik di bidang Pariwisata maupun lainnya dibutuhkan kerja ekstra, kerja sama yang kuat maka dari itu mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini.” Ucap Gero. (Diskominfo Lembata)