Pemkab Lembata Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN

0
57

Lewoleba– Pemerintah Kabupaten Lembata kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional. Kali ini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengganjar Kabupaten Lembata dengan Anugerah Meritokrasi 2023.

Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), diberikan langsung oleh Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto kepada Penjabat Bupati Kabupaten Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, yang didampingi Kepala BKPSDM Said Kopong, di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (7/12/2023).

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Kabupaten Lembata menerapkan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada predikat baik, dengan nilai 255,5 dan indeks 91,62 predikat sangat baik”, kata Kepala BKPSDM Said Kopong, kepada tim Kominfo.

Menurut Said, Keberhasilan instansi pemerintah dalam mencapai penerapan sistem merit kategori Baik dan Sangat Baik merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi pemerintah yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN-nya.

Penghargaan nasional ini mengacu pada Peraturan Presiden  Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Hal itu, sebagaimana telah ditetapkan dalam sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit.

Untuk diketahui, Penilaian tersebut ditetapkan dengan Keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 233/KEP.KASN/C/XI/2023 Tanggal 30 November 2023, tentang Penetapan Kategori, Penilaian, dan Indeks Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lembata. (Diskominfo Lembata)