Menyongsong HUT Ke 24 OTDA Lembata, Seluruh ASN Bakti di BCL

0
183

Lewoleba – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 24 Otonomi Daerah (OTDA) Kabupaten Lembata, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemda Lembata melakukan bakti bersih-bersih di Lokasi Bukit Cinta Lembata (BCL) yang sedianya menjadi Lokasi Upacara Peringatan HUT OTDA, pada, Jumat, (29/9/23). 

Dalam bakti tersebut terlihat, Pj. Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, yang secara langsung turut mengambil bagian pada aksi bersih-bersih tersebut. Bagi beliau, ini adalah momentum bersejarah daerah ini, sehingga harus dimaknai secara mendalam bagi Pemda dan masyarakat Lembata. 

Sambung Pj, Bupati Matheos, bahwa kegiatan upacara yang dilakukan di BCL nanti, agar dunia lebih mengenal pesona alam yang begitu indah di Daerah ini. 

“Ya supaya Indonesia bahkan Dunia tau, kalau Lembata memiliki pesona alam yang tidak kalah indah dengan daerah lain”, ujar PJ. Bupati Matheos. 

Selain Bersih-bersih Pj. Bupati Matheos yang didampingi oleh Asisten I Sekda dan beberapa Kepala OPD itu, terlihat meninjau seluruh bangunan yang nanti digunakan sebagai tempat upacara HUT OTDA pada, 12 Oktober 2023 mendatang. Namun, dalam peninjauan itu, Pj. Bupati Matheos melihat banyak bangunan yang harus dilakukan renovasi, sehingga memberi rasa nyaman pada pengunjung, juga dapat menambah PAD bagi Lembata. 

“Bangun banyak yang harus direnovasi. Ya, kita harus bisa tangkap Dana Insentif Daerah, biar kita gunakan untuk renovasi bangunan yang ada, serta menambah yang belum ada. Ini aset Pemda, jadi harus diperbaiki, biar nambah PAD”, ujar Pj. Bupati Lembata Matheos.

Kegiatan bersih – bersih yang dilakukan oleh ASN Lingkup Pemkab Lembata menyasar mulai dari gerbang masuk hingga lokasi wisata BCL. (Tim Kominfo Lembata)