Penjabat Bupati Matheos Tan: Upacara HUT Ke 24 OTDA Lembata di BCL

0
134

Lewoleba- Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata menggelar rapat koordinasi persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke 24 Tahun, bertempat di Ruang Rapat Bupati Lembata, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan pada, Selasa, (26/9/2023).

Rapat persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M, dan dihadiri para Asisten Sekda dan para Pimpinan OPD, serta Camat Nubatukan. Rapat kesiapan ini sendiri dilaksanakan, untuk mengetahui secara langsung sejauh mana kesiapan dari setiap Seksi dalam susunan kepanitiaan. 

Dalam arahan Pj. Bupati Lembata Matheos, mengharapkan agar momentum Peringatan Hari OTDA yang akan dilaksanakan di Bukit Cinta Lembata (BCL) itu, dapat dikemas dengan menarik dan memiliki gaung yang besar di mata Indonesia dan dunia. Oleh karena itu, kesiapan kita harus benar-benar matang, sehingga semua yang kita rencanakan dapat berjalan lancar.

“Saya yakin jika kesiapan kita matang, tentu acaranya pasti meriah. Namun, jika kesiapan kurang maka akan terjadi kekurangan di sana sini”, ujar Pj. Bupati Lembata Matheos. 

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga mengharapkan agar secepatnya undangan didistribusikan kepada para tamu, mengingat waktu tersisa tinggal 12 hari lagi. Selain itu pula, Pj. Bupati mengharapkan di waktu tersisa ini, agar memantapkan segala kesiapan, baik dari penjemputan, penginapan dan transportasi untuk para tamu yang akan mengikuti kegiatan ini. 

“Waktu kita tinggal 12 hari saja, atau lagi dua minggu dari hari ini. Saya harap undangan harus secepatnya diberikan kepada para tamu. Untuk undangan elektronik segera disiapkan dan diberikan pada saya, sehingga saya terlebih dahulu menginformasikan kepada protokol Kementerian Dalam Negeri atas kesediaannya, mengikuti sekaligus menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hut Otda Lembata pada tanggal 12 Oktober 2023 nanti”, ujar Pj. Bupati Matheos. 

Selain Menteri / Wakilnya  yang akan hadir sambung Pj. Bupati Matheos, upacara ini nantinya juga akan dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah. Oleh karena itu, Pj. Bupati Matheos meminta kepada para panitia secepatnya menyelesaikan tugas, dan tanggungjawab yang diberikan secara baik. 

“Tidak hanya Menteri atau Wamen saja, tetapi nanti juga hadir kepala daerah lainnya yang akan diundang untuk hadir dalam kegiatan ini adalah, Pj. Bupati Banyuasin, Bandung Barat, Bekasi dan Tangerang, semua mereka teman saya”, tutur Pj. Bupati Lembata Matheos. 

Lebih lanjut Pj. Bupati Matheos, mengharap agar seluruh masyarakat Lembata dapat mengambil bagian dalam momentum yang bersejarah ini. Baik masyarakat umum, anak sekolah dan Instansi Vertikal. 

“Surati para Tokoh Agama, Masyarakat, Instansi Vertikal dan Sekolah-sekolah serta masyarakat umum”, ungkap Pj. Bupati Matheos. 

Untuk diketahui bahwa sebanyak tiga lokasi yang akan menjadi titik rangkaian pelaksanaan Hut Otda ke – 24 Kabupaten Lembata yakni; Pekan Budaya yang dipadukan dengan seremonial pembukaan, kegiatan akan berlangsung di Taman Swalsa Titen.

Sementara itu, untuk Upacara Memperingati HUT OTDA ke 24 akan berlangsung di Bukit Cinta Lembata (BCL) pada tanggal 12 Oktober, dan dilanjutkan dengan seremonial penutupan seluruh rangkaian kegiatan HUT OTDA terjadi di Wulen Luo. Dalam acara penutup nanti masyarakat Lembata akan dihibur oleh lantunan lagu dari Mitha Talahatu. (Tim Kominfo Lembata)