PJ. Bupati Lembata: Para Kader Kesehatan dan KB Harus Cekatan

0
109

Lewoleba-Penjabat Bupati Drs. Matheos Tan, MM membuka kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Masyarakat dalam Bidang Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Palm pada, Jumat, (22/9/23).

Dalam kegiatan itu, hadir juga Anggota Komisi III DPR RI, N.M. Dipo Nusantata Pua Upa, SH.,M.Kn, Plt. Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Rafdinal, S. Sos., M.T.P, Direktur Peyerasian Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos., M. AP, Perwakilan BKKBan Provinsi NTT Eduardus Johanes Sahagun, M.A, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Grouse Tony Saputra Oematan, S.KM., M.PH dan Ketua Kelompok Kerja Direktorat Penyerasian Kelembagaan Ibu Dahlia, S.Sos, M.Si, para Asisten Sekda dan para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Lembata serta para Peserta Workshop.

Dalam Sambutan Pj. Bupati Lembata Matheos mengatakan, bahwa Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) merupakan inovasi strategis yang mengimplementasikan program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Sehingga menciptakan atau melahirkan keluarga yang sehat dan cerdas.

Sebagai miniatur pelaksanaan total program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK), ujar Pj. Bupati Matheos. Maka perlu adanya kerjasama dari semua pihak untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di segala sektor, agar mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Matheos juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga berakhir kegiatan. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Lembata Matheos, mengingat banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat khususnya stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Saya berharap melalui workshop ini, yang notabene pesertanya adalah kader-kader kesehatan dan KB yang langsung bersentuhan dengan keluarga (masyarakat), semakin cekatan dan profesional dalam melakukan pendamping terhadap keluarga-keluarga di daerah ini. Terbih khusus pada keluarga – keluarga baru”. Pinta Pj. Bupati Lembata Matheos.

Selain itu, Pj. Bupati Lembata Matheos juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada, Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, yang bersedia melakukan kegiatan workshop ini. Tak lupa pula bagi seluruh tim dan pemateri yang telah memberikan edukasi, dan pengetahuan kepada para peserta kegiatan. (Tim Kominfo Lembata)