Penjabat Bupati Lembata Sambut Dirjen P2DT KEMENDES

0
112

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen P2DT) Kementerian Desa, Rafsinal S. Sos., M. T.P bersama rombongan tiba di Kabupaten Lembata pada, Kamis, (21/9/23).

Setibanya Plt Dirjen P2DT Kemendes di Bandara Wuno Pito Lewoloba, rombongan Dirjen langsung disambut hangat oleh Pj. Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, MM, bersama jajaran ASN lingkup Pemkab Lembata.

Tak hanya itu, Rombongan Dirjen itu pun, disambut secara adat wilayah setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penerimaan seseorang seutuhnya, sebagai putra /putri di wilayah itu sendiri.

Kunjungan Dirjen Kemendes ini sangat dinantikan oleh masyarakat Lembata, mengingat peran kunci Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam memajukan daerah-daerah terpencil seperti di Lembata.

Dirjen P2DT Kemendes menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap inisiatif pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lembata. Dia juga menegaskan komitmen Kementerian untuk terus mendukung pembangunan daerah-daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Pertemuan ini menandai awal yang positif untuk kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga Lembata. Serta diharapkan bahwa kunjungan ini akan menghasilkan solusi konstruktif yang akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Lembata.

Selain itu, Pj. Bupati Lembata Matheos, juga menyampaikan ucapan selamat datang terima kasih kepada rombongan Dirjen, yang telah meluangkan waktu untuk datang ke tanah sembur paus ini. “Ya ini sebagai bukti bahwa pemerintah pusat tidak menutup mata kapada masyarakat Lembata”. Ujar Pj. Bupati Lembata. (Tim Kominfo Lembata)