2,1 Miliar Dana Kemensos Untuk Korban Seroja Lembata

0
108

Lewoleba– Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, menerima kunjungan Audiensi dari tim Kemensos RI yang melakukan aksi peduli terhadap korban banjir bandang dibeberapa desa di Kabupaten Lembata. Audensi bersama tim Kemensos ini, terjadi di Ruang Rapat Bupati pada, Selasa, (19/9/23).

Dalam audiensi Pj. Bupati yang didampingi oleh Asisten II, Kadis Dinsos dan KB, Markus Labi, serta jajaran Dinsos KB itu berjalan penuh nuansa kekeluargaan. Kedatangan Tim Kemensos pun disambut baik oleh Pj. Bupati bersama jajarannya. 

Perwakilan tim Kemensos RI menyampaikan maksud kedatang mereka di Kabupaten Lembata, yang tak lain ingin memberikan bantuan dana Kemensos sebesar 2,1 miliar kepada 700 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir bandang pada tahun 2021 lalu. Dana 2,1 miliar itu, akan diberikan kepada setiap KK korban banjir bandang sebesar 3 juta.

Sementara itu, lanjut staf Kemensos, bahwa dalam penyaluran bantuan tersebut nantinya akan melalui Bank Mandiri sebagai Mitra Kemensos. Ia juga berpesan, agar dana bantuan tersebut diperuntukkan untuk keperluan alat-alat rumah tangga.

“Pak Bupati, Kami siapkan dana sebesar 2,1 miliar, dan akan diberikan kepada 700 KK korban banjir. Nanti dari masing-masing KK akan mendapat dana bantuan sebesar 3 juta. Bantuan ini sangat diperuntukkan pada kelengkapan peralatan rumah tangga”, tuturnya.

Terkait kunjungan tersebut, Pj. Bupati Matheos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kemensos yang dengan tulus ikhlas datang ke Kabupaten Lembata untuk membantu masyarakat Lembata. “Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat saya ucapkan terimakasih untuk semua niat baiknya”, ungkap Pj. Bupati Matheos. (Tim Kominfo Lembata)