Jelang HUT OTDA Kabupaten Lembata, Penjabat Bupati Lembata Buka Turnamen Liga Pelajar

0
149

Lewoleba – “Pembukaan turnamen ini tak sekadar menjadi ajang kompetisi sepakbola, tetapi juga menjadi awal dari rangkaian perayaan HUT ke-24 Otonomi Daerah (OTDA) Kabupaten Lembata, yang akan berlangsung pada 12 Oktober 2023 medatang”. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, saat membuka secara resmi turnamen sepakbola antar Pelajar SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Lembata di, Gelora 99, Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Kamis (14/9/23).

Sukses dan tidaknya pertandingan nanti sambung Pj. Bupati Matheos ada pada diri kita. Oleh karena itu, Pj. Bupati Matheos mengingatkan pentingnya kerjasama antara tim peserta turnamen, panitia penyelenggara, wasit dan inspektur pertandingan. 

Selain itu, Pj. Bupati Matheos juga berharap agar tidak ada gesekan di antara tim peserta maupun antara penonton. Kemeriahan acara ini diharapkan dapat menjadi cermin semangat kebersamaan, persaudaraan, sportivitas dan optimisme dari semua pihak yang terlibat.

Tak hanya itu, Pj. Bupati Matheos berharap agar semua tim peserta dapat menjujung semangat sportivitas dan fair play. Karena yang digunakan dalam pertandingan adalah kaki, bukan mulut, siku, atau tangan. 

Diujung sambutan Pj. Bupati Matheos menegaakan bahwa selain kompetisi sepakbola, pemerintah Kabupaten Lembata juga akan menyelenggarakan beragam kegiatan budaya, termasuk lomba paduan suara dan lomba tarian tradisional maupun modern. Oleh karena itu, Pj. Bupati Matheos mengajak semua kepala sekolah di Kabupaten Lembata untuk turut mengambil bagian dalam kegaitan tersebut yang menjadi bagian dari perayaan HUT Otonomi Daerah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, S.Sos, Sekertaris Daerah Paskalis Ola Tapo Bali, A.P., M.T, para Asisten Sekda, Ketua Askab Lembata, Ketua KONI Lembata dan Pimpinan OPD serta para peserta turnamen. 

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan kegiatan parade budaya, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 7 hingga 12 Oktober 2023, akan menjadi salah satu highlight dari perayaan HUT OTDA. (Tim Kominfo Lembata