Penjabat Bupati Lembata Matheos Buka Tabligh Akbar

0
151

Kegiatan Tabligh Akabar hari ini adalah momentum yang bersejarah. Karena, momentum bagi kita untuk meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan dan nilai-nilai keimanan yang semuanya bermakna pada toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, M.M, saat membuka Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, di halaman depan Gedung Perpustakaan Daerah, Rabu, (19/7/2023).

Sambung Penjabat Bupati Matheos, bahwa Tahun Baru Islam merupakan proses untuk memperbaiki diri, memperbaiki cara berpikir, dan memperbaiki cara berucap serta bersikap untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. Tentu perubahan ini menjadi hal yang bisa kita bawa untuk mengabdikan diri kepada agama, daerah dan negara ini.

Saat ini lanjut Penjabat Bupati Matheos negara kita sedang mengalami berbagai masalah baik pada penanganan penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrem dan persiapkan menyongsong pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, ia berharap agar kegiatan hari ini menjadi start awal perubahan pembangunan masyarakat dan daerah ini kedepannya.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Lintas Organisasi Perempuan Islam kabupaten Lembata panitia dan seluruh pihak yang menggagas kegiatan Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 di kabupaten Lembata” ujar Penjabat Bupati Matheos.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar kegiatan ini terus dilakukan tiap tahunnya. Sehingga nilai-nilai keimanan, tali silaturahmi antar umat beragama tetap terjalin baik di Lewotana tercinta ini.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini turut hadiri para DPRD, pimpinan OPD, unsur Forkopimda, para pimpinan tokoh agama dan para ulama serta peserta Tabligh Akbar. (Tim Kominfo)