Penajabat Bupati Lembata Tutup Kegiatan Peningkatan Kompetensi Numerasi Dengan Metode Gasing

0
107

Penjabat Bupati Kabupaten Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M., bersama Bunda PAUD, menghadiri acara penutupan kegiatan peningkatan kompetensi numerasi dengan metode GASING yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata. Kegiatan berlangsung selama lima belas hari di Komplek Pendidikan Susteran CIJ – Don Bosco Lewoleba.

Sebanyak 24 guru matematika terpilih dan 48 siswa berpartisipasi dalam pelatihan dengan pola pembelajaran menggunakan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (GASING). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemda Lembata dan Yayasan TIJ, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Lembata.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Lembata, Drs. Matheos Tan, M.M., berharap bahwa para guru yang telah dilatih akan menjadi penggerak dan motivator bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Lembata. Dirinya juga berharap bahwa pelatihan ini akan meningkatkan mutu pendidikan di bidang matematika.”Pengalaman dari para mentor Yayasan TIJ diharapkan mampu membedah kreativitas guru dan siswa melalui metode pembelajaran GASING, sehingga pola pembelajaran siswa di kelas menjadi lebih kreatif, inovatif, dan membangkitkan semangat pendidikan di sekolah-sekolah dasar,” ungkap Drs. Matheos Tan, M.M.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Lembata juga berharap Kepala Dinas Pendidikan akan memberikan SK (Surat Keputusan) bagi para mentor metode pembelajaran GASING di Kabupaten Lembata. Dengan demikian, harapannya, metode pembelajaran GASING dapat terus diterapkan dan memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di wilayah tersebut.

Kegiatan peningkatan kompetensi numerasi dengan metode GASING ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lembata dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penguatan kapasitas para tenaga pengajar. Diharapkan, hasil dari kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Lembata.