Penjabat Bupati Lembata Lantik Penjabat Kepala Desa Loyobohor

0
219

Penjabat Bupati Lembata, melantik Penjabat Kepala Desa Loyobohor Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata bertempat di kantor Desa Loyobohor. karolus Bartolomeus Meleng di lantik menjadi Penjabat Kepala Desa Loyobohor menggantikan Kepala Desa sebelumnya Yosafat Loyobohor yang meninggal, dunia pada tanggal 27 April 2023 lalu
Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak. Yosafat Loyobohor.
Diceritakan Marsianus, sosok almarhum Yosafat adalah kepala desa di wilayah kedang yang sangat dekat dengannya. Almarhum Yosafat adalah kepala desa yang patut dicontoh karena selain selalu berdiskusi dan berkoordinasi dengannya, Yosafat juga dikenal dekat, dengan masyarakat dan meninggalkan banyak karya untuk desa Loyobohor.

Kepada Penjabat Kepala Desa yang dilantik,Karolus Bartolomeus Meleng, Marsianus Jawa berpesan agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin mempersiapkan pemilihan kepala desa antar waktu. Diingatkannya juga untuk semua kepala desa yang hadir saat itu agar selama menjabat sebagai kepala desa harus bisa memahami karakteristik Demografi desa.
“Banyak data yang belum dilengkapi oleh kepala-kepala desa, jadi saya meminta agar segera lengkapi data-data itu, supaya kita bisa tahu berapa banyak masyarakat kita yang mengalami kemiskinan dan dari data itu kita bisa mengintervensi karena itu menjadi prioritas”,kata Marsianus Jawa.

Ia mengingatkan, dari data yang ada, kecamatan Omesuri dan Buyasuri adalah penyumbang terbesar data kemiskinan masyarakat. Untuk data yang ada, Kecamatan Omesuri dan Buyasuri adalah penyumbang terbesar data masyarakat miskin. Untuk itu ia meminta semua pihak bekerjasama mengatasi secepat mungkin persoalan kemiskinan termasuk penanggulangan stunting yang masih masih tinggi angkanya.

Hadir dalam pelantikan ini, Penjabat Bupati Lembata, Ibu Kapolres Lembata, Anggota DPRD Kab. Lembata, Pimpinan OPD, Camat Buyasuri, Kapolsek Buyasuri dan para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Buyasuri dan Masyarakat Desa Loyobohor.Rabu, 10 Mei 2023.