Masyarakat Dihimbau Bangun Ketahanan Pangan

0
108

KOMINFO LEMBATA – Pada saat penanaman jagung program Tanam Jagung Panen Sapi (TJP) di Watanlolo, Pasir Putih Kecamatan Nagawutun, Jumat, 16 Desember 2022, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa kembali menghimbau masyarakat untuk membangun ketahanan pangan.

Sebelumnya dalam berbagai kegiatan yang dihadirinya, Marsianus selalu mengingatkan agar masyarakat di tahun ini harus rajin menanam untuk membangun ketahanan pangan mengingat prediksi keadaan ekonomi dunia dan nasional di 6ahun 2023 yang tidak menentukan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada waktu meresmikan sumur bor di desa Loyobohor Buyasuri, Marsianus Jawa menghimbau agar masyarakat memanfastkan air yang ada serta kebun dan halaman untuk menanam berbagai jenis tanaman yang bisa dikonsumsi untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin saja terjadi di tahun 2023.

Pada saat penanaman jagung di Watanlolo, kembali Marsianus mengingatkan agar semua masyarakat termasuk para para pejabat birokrasi mulai dari esselon dua harus rajin menanam.

Terkait program TJPS,  ia meminta agar masyarakat terus bekerja membangun ketahanan pangan dengan dalah satunya rajin menanam jagung. Dengan adanya pola kemitraan yang dibangun dalam program ini menurutnya mempermudah masyarakat mendapatkan modal dan memasarkan hasil.

“Kepada seluruh masyarakat, setelah mendengar ini,melihat ini jangan diam. Tetap bekerja sehingga ketahanan pangan, ekonomi keluarga tetap bertahan kalau suatu ketika daerah ini mengalami krisis”, himbau Marsianus.