Marsianus Jawa Kepada Perempuan Kepala Keluarga : Jangan Menyerah

0
111

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa memberikan apresiasi kepada Organisasi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Kabupaten Lembata. Menurutnya menjadi hal yang luar biasa karena Forum Wilayah PEKKA NTT dapat berlangsung di Lembata yang dihadiri peserta dari kabupateb lain

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Ini luar biasa karena semua bisa berkumpul disini dari Flores Timur dan Alor. Tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit sehingga kegiatan ini bisa berjalan”, ungkap Marsianus Jawa.

Marsianus Jawa juga menguatkan para perempuan kepala keluarga agar jangan menyerah.

“Sebenarnya sambutan yang paling pas untuk hari hanya dua kata yaitu, jangan menyerah, jangan menyerah dan jangan menyerah untuk semua perempuan kepala keluarga”

Kegiatan forum nasional PEKKA wilayah Nusa Tenggara Timur dihadiri oleh para peserta dari Alor, Lembata dan Flores Timur.

Sebagaimana dilaporkan  perwakilan Yayasan PEKKA, Kodar Tri Wusana  Ningsih, forum ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 sampai 14 November 2022. Selama dua puluh tahu, o¹rganisasi  PEKKA sendiri sudah beranggotakan 80 ribuan perempuan yang tersebar di 1.500 desa, 96 kabupaten dan 27 Provinsi. PEKKA sendiri telah memberi banyak kontribusi bagi pembangunan melalui berbagai kegiatan dan usaha yang dijalankan.

Sejak tahun 2000, Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) berfokus pada pemberdayaan perempuan kepala keluarga untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan mendorong mereka untuk aktif dalam kehidupan sosial dan politik

Sementara visi yang diusung Yayasan ini adalah  Ikut menciptakan tatanan masyarakat yang sejahtera, adil jender dan bermartabat​.