Marsianus Jawa : Saya Sedih Melihat Kondisi Jalan Kesini

0
130

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata pada saat meninjau ruas jalan menuju Desa Belobatang, Uruor Kecamatan  Nubatukan,Sabtu 03 Desember 2022 menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang ada. Di hadapan masyarakat Uruor, Marsianus Jawa memyampaikan bahwa dirinya bersedih melihat melihat kondisi.

“Saya tadi walaupun diatas mobil, saya bisa merasakan betapa sulitnya bapa mama kalau dengan motor. Saya sangat sedih dengan kondisi jalan ini”, ungkap Marsianus.

Kunjungan Marsianus Jawa ke  Uruor dalam rangka meninjau dan memastikan segmen kritis yang akan diperbaiki sepanjang dua kilometer di ruas jalan Lewoleba menuju desa Uruor. Segmen kritis ini akan dikerjakan menggunakan suntikan dana dari Badan Nasional Penaggulangan Bencana.

Berkat permohonan dari BPBD Kabupaten Lembata maka  Kabupaten Lembata mendapat bantuan pengerjaan jalan sepanjang dua kilometer yang diprioritaskan untuk segmen – segmen kritis.

Selain menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang ada, Marsianus Jawa juga meminta kepada BPBD Kabupaten  Lembata agar lebih proaktif mencari jalan keluar memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Terkait perbaikan jalan, ia meminta agar dapat dibuat permohonan lebih banyak lagi mengingat banyak kondisi jalan di Lembata yang masih memprihatinkan sehingga dapat dibantu lebih banyak lagi.

“Ya kita harus lebih proaktif untuk lebih banyak lagi mendapat bantuan – bantuan seperti ini. Semoga kedepan lebih banyak lagi yang kita dapat sehingga jalan ini bisa dikerjakan sampai ke Udak”, kata Marsianus Jawa.

Untuk diketahui, Desa Belobtang adalah salah satu desa di Kabupaten yang sangat subur. Dengan letaknya di daerah pegunungan maka desa ini adalah desa penghasil berbagai jenis tanaman baik jangka panjang maupun jangka pendek. Akses jalan yang sulit mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi sangat terbatas sehingga berbagai hasil pertanian tidak dapat dipasarkan.