Marsianus Jawa Ingatkan Di Tahun 2023 Kemungkinan Ada Banyak Krisis

0
233

KOMINFO LEMBATA – Menghadiri peringatan hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember 2022 di Lamaau kecamatan Ile Ape Timur, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus meresmikan klinik juga klinik VCT HIV AIDS dan infeksi menular seksual lainnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Marsianus juga berdialog bersama para kepala desa di kecamatan Ile Ape Timur.

Ada banyak keluhan dan aspriasi  yang disampaikan para kepala pada waktu dialog dimaksud. Keluhan – keluhan dimaksud diantaranya terkait akses jalan dan normalisasi aliran sungai yang rusak akibat bencana banjir bandang dan erupsi.

Menanggapi keluhan para kepala desa ini, Marsianus Jawa mengingatkan kepada semua masyarakat dan kepala desa bahwa terkait anggaran akan menjadi lebih sulit di tahun 2023. Diingatkannya di tahun 2023 akan ada banyak krisis.

“Bicara anggaran ini, kita coba baca berita. Republik ini di tahun 2023 masih gelap, suram kata bapa Presiden. Kita akan krisis pangan, krisis energi,krisis moneter, akan kita alami”

Marsianus Jawa juga mengingatkan para kepala untuk memanfaatkan anggaran desa dengan baik.Jangan pakai kata ‘dana desa hanya’

“Saya tidak suka kamu pakai kata hanya untuk anggaran desa yang ada. Manfaatkan dana yang ada dengan baik. Tinggalkan yang baik ketika anda berhenti dari kepala desa”, ungkap Marsianus Jawa.

Ditegaskan juga oleh Marsianus Jawa agar jangan sampai terjadi lagi temuan – temuan dana desa.

“Saya paling alergi kalau dapat surat, bapak ini ada temuan. Anda harus kerja jujur dan kerja dengan hati untuk masyarakat”.