Penjabat Bupati Lembata Ingatkan Pentingnya Kesehatan Ibu Hamil

0
198

KOMINFO LEMBATA – Untuk mencegah meningkatnya jumlah anak penderita stunting, Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan pentingnya menjaga kesehata ibu hamil agar anak yang akan dilahirkan benar – benar sehat.

Sabtu,26 November 2022 di Desa Loyobohor Kecamatan Buyasuri, dalam kunjungannya kerja, kembali Marsianus Jawa mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan ibu hamil.

Setelah mendengar laporan kepala desa Loyobohor tentang jumlah dan penanganan pemerintah desa hingga tinggal lima anak yang stunting di desa Loyobohor, Marsianus menegaskan tentang antisipasi awal yang harus betul diperhatikan di desa yaitu intervensi gizi untuk ibu hamil.

“Terima kasih untuk pemerintah desa yang berkosentrasi penanganan stunting di desa jumlahnya sudah sangat berkurang tinggal lima anak. Mulai hari ini rubah kebiasaan. Mama – mama dan anak – anak makan duluan. Saya minta anak jadi prioritas sejak dalam kandungan. Ibu hamil harus diberi makan yang cukup” , kata Marsianus Jawa.

Selain itu intervensi desa juga harus dimulai sejak urusan perkawinan. Sejak urusan adat sudah bisa dilihat kemampuan keluarga nanti sehingga intervensi ekonomi keluarga sudah harus dilikirkan.

“Kepala desa pasti terlibat dalam urusan adat perkawinan. Dari situ sudah bisa dilihat apa pekerjaan suaminya sehingga sudah ada bayangan ekonomi keluarga nanti. Kita antisipasi pencegahan sejak saat itu, bukan tunggu”, ungkap Marsianus Jawa.