Di Tahun 2023, Semua Sekolah Di Lembata Harus Ada Website

0
51

KOMINFO LEMBATA– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lembat,Anselmus Ola Bahi, mengatakan, mulai tahun ajaran baru 2023, seluruh sekolah di Lembata harus memiliki Website yang terkoneksi dengan Dinas sehingga semua ada dalam Satu Data.

“Hasil yang ingin saya dapat dari kegiatan Bimtek ini adalah Website. Teman-teman harus sudah bisa buat website di sekolah masing-masing. Itu harapan saya terakhir sehingga ketika linknya sudah terkoneksi dengan website dari Dinas akan memudahkan tugas pengontrolan dan pengawasan.

Jadi di tahun ajaran baru 2023 semua sekolah sudah memiliki website sendiri dan linknya terkoneksi dengan Website Dinas Pendidikan, sehingga memudahkan pengontrolan dan pengawasan ke sekolah-sekolah,” kata Kadis Anselmus Asan Ola ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Operator Sekolah dalam Pengelolaan Data Satuan Pendidikan SD-SMP, di SDK Lelawerang, Desa Baopana, Sabtu (26/11/2022).

Karena itu,di awal pembukaan Bimtek operator ini, dia mengapresiasi kerja inovatif dari Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Suhartin Bungalaleng bersama teman-teman dari Badan Pengurus Forum Operator Sekolah (BPFOK), yang berusaha menjadikan tenaga Operator Sekolah (OPS) menjadi satu keluarga.

Menurut dia, maju mundurnya sekolah itu sangat tergantung pada penyajian data oleh operator. “Guru tugasnya di depan kelas untuk mendidik anak-anak. Operator menyiapkan dan menyajikan data secara baik dan benar untuk kepentingan mendukung guru berdiri di depan kelas. Maka keduanya memiliki tugas dan fungsi yang berbeda tetapi untuk mendukung pelayanan terhadap anak-anak murid di sekolah,” tegas Asan Ola, mengingatkan