Marsianus Jawa Tegaskan Percepat Realisasi Belanja dan Pendapatan Daerah

0
86

KOMINFO LEMBATA – Dalam sambutannya pada apel kesadaran bulan November 2022 di halaman kantor Bupati 12 November 2022,  Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa sebagaimana  dibacakan sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali menegaskan bagi semua Organisasi Perangkat Daerah untuk mempercepat penyerapan APBD 2022 mengingat waktu pelaksanaan tinggal beberapa minggu lagi.

Selain mengingatkan beberapa tugas penting ASN serta sikap proaktif dan karakter berakhlak yang harus dimiliki, Marsianus Jawa menegaskan bahwa semua hal ini akan tampak dalam pelaksanaan tugas sesuai anggaran yang sudah direncanakan.

Untuk itu ukuran percepatan realsasi anggaran yang bertanggung jawab menjadi aspek penilaian yang penting.

Disampaikannya, sebagaimana dibacakan Sekretaris Daerah, Paskalis Tapobali ;

“Saat ini kita sudah memasuki minggu-minggu terakhir pelaksanaan APBD Tahun 2022. Fokus pada anggaran masing-masing, percepat realisasi belanja dan target-target pendapatan. Kita juga saat ini sedang dalam proses Pembahasan RAPBD Tahun 2023. Saya minta agar kepala-kepala OPD fokus dan mengawasi langsung kerja staf. Sebagai garda terdepan, kita harus senantiasa proaktif terhadap berbagai program dan kegiatan pemerintah. Sikap proaktif harus dijadikan kebiasaan baru di lingkungan ASN”.

Dengan sikap proaktif menurut Marsianus Jawa akan dapat dengan cepat ditemukan berbagai masalah danxsolusinya. Sikap proaktif juga dapat mencipatkan inovasi

“Dengan sikap proaktif juga kita mampu menciptakan inovasi dan terobosan baru sebagai modal untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita”