Penjabat Bupati Lembata Ajak Masyarakat Hormati Para Pencetus Dan Penjasa Otonomi

0
86

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengajak seluruh masyarakat Lembata selalu mengenang dan menghormati jasa para pencetus dan penjasa otonomi Lembata.

Hal ini disampaikannya saat membawakan sambutan pada peringatan HUT otonomi Kabupaten Lembata ke 23 tanggal 12 Oktober 2022 du halaman kantor Bupati Lembata.

Dikatakan Marsianus Jawa,memperingati hari jadi memiliki makna yang sangat dalam, yaitu sebagai kesempatan untuk melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah. Masa lalu adalah fondasi yang sangat bernilai dalam mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Oleh karena itu menurut Marsianus, memperingati hari jadi Kabupaten Lembata ke-23 tahun 2022 bukanlah hanya sekedar seremonial belaka, tetapi sebagai momentum bagi kita untuk mengenang lembaran sejarah 23 tahun Kabupaten Lembata, di mana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Seiring dengan itu menurutnya, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, patut kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pencetus dan pejuang Otonomi Kabupaten Lembata, para penjasa serta para mantan pemimpin pemerintahan, yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Lembata.