Penjabat Bupati lembata : Tiadakan Permusuhan dan Perpecahan di Lembata

0
65

KOMINFO LEMBATA – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lembata ke-23 Tahun 2022 ini mengambil Tema, “Gelorakan Spirit TAAN TOU Membangun Sinergi untuk Mewujudkan ASN LEMBATA yang Proaktif dan BerAKHLAK Menuju LEMBATA SEJAHTERA”.

Tema ini sebagaimana disampaikan penjabat Bupati Lembata Mearsianus Jawa dalam sambutan pada upacara peringatan di halaman Kantor Bupati, 12 Oktober 2022 mengajak seluruh masyarakat untuk meniadakan permusuhan dan perpecahan wilayah, etnis, agama dan suku.

Disampaikannya , “tema ini menjadi ajakan bagi kita semua untuk merefleksikan bagaimana para pencetus dan pejuang otonomi daerah bersinergi meniadakan sekat-sekat etnisitas dan agama, meniadakan primordialisme dan sektarianisme, meniadakan permusuhan dan perpecahan, untuk kembali merajut tali persaudaraan, mempersatukan kita dalam gagasan, lisan kita, dan tindakan nyata kita.

Selain itu menurut Marsianus Jawa, tema ini juga menjadi pelecut mental seluruh ASN Kabupaten Lembata untuk senantiasa semakin menyadari peran pentingnya sebagai abdi praja – pelayan publik, dengan menempatkan publik sebagai mahkota dalam piramida pelayanan mewujudkan masyarakat Lembata Sejahtera.

“Melalui momentum Hari Jadi ini, kita semua diajak untuk senantiasa menggelorakan spirit TAAN TOU dan bersinergi dalam kerja-kerja kolektif, memperkokoh soliditas dalam membangun leu auq-lewotana Lembata. Banyak pekerjaan besar dan juga tantangan-tantangan yang kita hadapi ke depan. Saya minta kita fokus pada rel yang ada. Panduan kita adalah Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Lembata Tahun 2023-2026. Kita harus tetap optimis bahwa apapun pekerjaan dan tantangan yang akan dihadapi pasti akan kita lalui dengan baik jika kita TAAN TOU. Kita harus tetap memiliki semangat dan optimisme bahwa hari esok akan menjadi jauh lebih baik”

Demikian disampaikan Marsianus Jawa dalam sambutannya yang dibacakan pada saat upacara peringatan HUT Otonomi 23