Penjabat Bupati Lembata Lantik Direktur PDAM 2022 – 2027

0
294

KOMINFO LEMBATA – Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa melantik Direktur PDAM Lembata, Lambertus Koban di aula Kantor Bupati Lembata, Kamis (6/10/2022).

Sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia Seleksi, Asisten II Sekda Lembata, Ambrosius Wurin Lein, proses seleksi calon Direktur PDAM kabupaten Lembata berlangsung selama dua kali. Pada proses pertama, hanya satu orang yang memenuhi syarat administrasi sehingga dilakukan lagi pengumuman dan proses pendaftaran kedua.

Pada pendaftaran dan proses uji seleksi kedua yang dimulai tanggal 4 sampai 29 Agustus 2022, didapatkan tiga orang terbaik dan akhirnya Bupati Lembata menetapkan Lambertus Koban melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 592 tahun 2022 menjadi Direktur PDAM kabupaten Lembata periode 2022 – 2027.

Foto bersama setelah acara pelantikan

Untuk diketahui, Lambertus Koban adalah peserta calon dengan hasil nilai tertinggi dalam tahapan seleksi yang dilakukan panitia yaitu seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan yang terdiri dari tahapan psikotes, ujian tertulis, pemaparan makalah dan wawancara.

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa saat pelantikan  menginginkan agar  Lambertus Koban dapat membawa perubahan dalam tubuh PDAM Kabupaten Lembata.

Dikatakannya, kalau saat ini pendapatan Rp160 juta, dengan 30-an orang karyawan, maka tahun depan diharapkan harus naik.

“Janji, sumpah janji itu bermakna. Kalau cuma biasa-biasa saja tidak ada sesuatu yang baru tidak ada guna. Akan berguna kalau semua pelanggan di Kota Lewoleba menikmati air,” katanya.