Kapten Persebata Sebut Sembilan Puluh Menit itu Rivalitas, Selebihnya Saudara

0
55

KOMINFO LEMBATA –<span;> Usai laga semifinal yang seru melawan Tim Perserond Rote Ndao, Minggu (2/9) petang, Kapten Kesebelasan Persebata, Arsenius Ola, dalam sesi Konferensi Pers di Media Center Stadion Gelora 99, mengatakan bahwa rivalitas antara pemain di lapangan itu biasa. Semua pemain pasti berjuang habis-habisan untuk kemenangan timnya dapam waktu normal 90 menit, tapi selebihnya kita adalah Saudara.

“Sembilan puluh menit itu rivalitas, selebihnya itu Saudara,” tegas Arsenius Ola.

Sementara Pelatih Hasan Haju menegaskan, “Target kita bukan penalti namun kenyataan berbicara lain. Persiapan tim memang seperti itu”.

Hasan Haju juga menyampaikan target tim besutannya di laga Liga 3 ETMC 2022. “Nanti kami akan menjawab. Dan terbukti kini kami menjawab tim Persebata melaju ke final,” ujarnya.

“Saya akan mengukir sejarah kembali tahun 2009 di Bajawa, ketika tim Perseftim menjuarai El Tari Memorial Cup. Maka kini Coach ingin mengukir kembali sejarah El Tari Memorial Cup 2022 di Lembata,” ujar Coach Hasan Haju.

Mengenai kiat-kiat menghadapi pertandingan final nanti, dia mengatakan, “Kami selalu konsisten, siap, disiplin. Kekurangan tim akan kami benahi,” katanya.

“Kami sangat akui bahwa tim Rote Ndao bukan tim kaleng-kaleng. Kita menghadapi kenyataan di lapangan tadi. Improvisasi permainan mereka sangat baik. Skill ball-nya, passing spiritnya, namun dengan keterbatasan dan kemampuan anak asuh saya, tetapi dengan semangat juang yang mereka miliki, mereka bisa,” tegas Hasan Haju, menambahkan.

Kemenangan di laga semifinal ini adalah sebuah kesuksesan yang sungguh luar biasa bagi Persebata Lembata. Baru kali ini dalam sejarah sepak bola El Tari Memorial Cup, Persebata berhasil tembus grand final.

Pencapaian yang sungguh luar biasa bagi anak asuh Hasan Haju. Walaupun diakhiri melalui drama adu penalti 5-4, namun tidak menghilangkan sedikitpun kesan kebahagiaan diantara sesama pemain dan supporter Lomblen Mania.

Apalagi dukungan tak henti-hentinya datang dari Pemerintah Daerah. Penjabat Bupati, Marsianus Jawa, Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero, bersama Wakil Ketua DPRD, Gewura Fransiskus dan Sekretaris Daerah, Paskalis Ola Tapobali terjun langsung menonton pertandingan di Stadion Gelora 99, memberikan spirit kepada tim kebanggaan Lembata, Sembur Paus.

<span;>Mari kita lihat kejutan apalagi yang akan terjadi di grand final. “Balleo Balleo Balleo”.