Perseftim Ke Delapan Besar Bertemu Perse Ende

0
509

KOMINFO LEMBATA – Bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati gelora 99, Perseftim Flores Timur tampil percaya diri dengan mempertontonkan permainan indah saat bermain di babak 16 besar berhadapan dengan Nirwana FC O4 Nagekeo pada hari Selasa, 20 September 2022 di GOR Gelora 99 Lembata.

Pertandingan yang dipimpin wasit utama, Anton Rismiaji ini berlansung menarik dengan mempertontonkan kecepatan pemain Perseftim memainkan bola pendek dari kaki ke kaki serta sesekali melepas umpan panjang ke daerah 16.

Skuad Perseftim berpose bersama Penjat Bupati Marsianus Jawa

Sejak awal babak babak pertama, terlihat anak – anak asuhan pelatih Hengki Hallan ini terus menggempur pertahanan Nirwana FC. Namun sayang,  serangan yang dibangun dengan baik dari lini belakang dan tengah selalu kandas di kaki pemain belakang Nirwana FC.

Kedudukan bertahan 0-0 hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Perseftim semakin meningkatkan intensitas serangan. Hingga di menit ke-50, pemain bernomor punggung 15, Markus Baha Tapun berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan cantiknya ke jala gawang Nirwana FC yang dikawal Ferdinandus Musa.

Nirwana FC 04 Nagekeo

Enam menit berselang, Perseftim kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui kaki Rizky, pemain bernomor punggung 28. Umpan manis dari lini tengah oleh  Said Rino bernomor punggung 10 berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rizky.

Nirwana FC kemudian berhasil memperkecil kekalahan di menit ke- 70 melalui skill individu Abraham Kaey bernomor punggung 7. Pemain yang sepanjang sepanjang laga ETMC terkenal dengan kecepatan lari luar biasa ini berhasil melewati tiga pemain belakang Perseftim dan membobol gawang Perseftim yang dikawal Stanly Juan.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir babak kedua sehingga Perseftim memastikan diri lolos ke 8 besar dan akan berhadapan dengan Perse Ende pada hari Jumat Pagi (23/09/2022) Pkl.07.00  di Lapangan Gelora 99.

Perse Ende adalah salah satu tim unggulan di ETMC XXXI 2022. Tercatat sejak babak penyisihan group, Perse Ende cukup mudah menaklukan lawan – lawannya dan meraih juara group E. Perse Ende berhasil memulangkan Persab Belu 1-0  di laga 16 besar.

Laga 8 besar Perseftim – Perse Ende tentunya akan sangat menarik untuk ditonton. Hengky Hallan, head coach Perseftim dalam konferensi Pers usai laga menundukan Nirwana FC menyampaikan, Perseftim akan membuat kejutan saat berhadapan dengan Perse Ende.

Sementara manager tim Perseftim, Mini Temaluru optimis bahwa Perseftim akan mulus melaju ke babak selanjutya karena menurutnya semua tim yang lolos ke babak 8 besar adalah tim – tim tangguh. Yang harus ditempah baik sekarang adalah mental bermain anak – anak. Perseftim beruntung saat ini karena memiliki pemain ke-12 yaitu para suporter  fanatik yang mampu menggelorakan Gelora 99 dan membuat anak – anak Flores Timur gigih berjuang di lapangan.