KOMINFO LEMBATA – Persebata Lembata yang menjadi juara group tercatat sebagai Tim yang tak terkalahkan dalam tiga laga babak penyisihan group B. Di laga terakhir, Persebata mengalahkan Perserond Rote Ndao 2-1. Di dua  laga sebelumnya,  Persebata bermain imbang melawan Bintang Timur FC 0-0 dan memenangi pertandingan melawan Platina FC 2-1.

Sementara tiga tim group B lainnya masing – masing Platina FC, Bintang Timur FC dan Perserond Rote Ndao tercatat pernah mengalami kekalahan. Platina FC sebagai runner up group B, kalah melawan Persebata 2-1. Bintang Timur FC kalah melawan Platina FC 2-1. Sementara Perserond Rote Ndao yang akhirnya lolos sebagai 3 terbaik,  kalah melawan Persebata Lembata 2-1.

Persebata Lembata

Melenggang ke 16 besar sebagai juara group B, Persebata Lembata akan berhadapan dengan salah satu tim kuat di dari group A yang disebut – sebut  sebagai group neraka yaitu juara bertahan PS Malaka yang akhirnya lolos mendapatkan ranking kedua dalam perhitungan sebagai 3 terbaik di penyisihan group.

Di tiga laga penyisihan group, PS Malaka tercatat bermain imbang melawan Persematim Manggarai Timur 2-2 di laga perdana. Dipaksa mengakui keunggulan Perseftim Flores Timur 2-1 di laga kedua. Dan di laga ketiga, menang dramatis atas juara group A Persami Maumere 2-1.

Adu gengsi kedua tim unggulan sebagai tuan rumah dan sebagai juara bertahan ini sesuai jadwal akan terjadi pada Senin,19 September 2022 di Lapangan Gelora 99  Lembata tepatnya mulai pukul. 14.30.

Ps Malaka

Persebata Lembata dalam tiga laga penyisihan group telah menunjukkan diri sebagai tim dengan pertahanan belakang yang sangat kokoh dengan lini belakang yang dikawal sangat ketat oleh Yohanes Kopong (Denis) pemain bernomor punggung 15 bersama sang kapten nomor punggung 16 Arsenius A.S Ola di sisi kanan dan Sebastianus Wetu bernomor punggung 87 di sisi kiri.

Pelatih kepala skuad Persebata Lembata, Hasan Haju dalam wawancara setelah laga terakhir di babak penyisihan melawan Perserond Rote Ndao mengatakan, timnya memang tidak memiliki striker murni namun dua penyerang yang adalah kembaran kakak beradik Luis Aprilio Mitem Making bernomor punggung 10  dan Cesar Burak Making bernomor pungung 7 adalah momok  menakutkan bagi pertahanan belakang lawan. Terbukti di kemenangan dua laga terakhir, jika diturunkan secara bersamaan, kembaran kakak beradik ini sangat kompak dan agresif di lini depan.

Kita nantikan di Senin sore (19/09), apakah anak – anak asuhan coach Hasan Haju dibantu Subhana Goran Tokan, Makarius Goni dan Herminus Duli  ini mampu menghantar tuan rumah menuju delapan besar atau harus tersingkir di enam belas besar.

Berikut daftar lengkap skuad Persebata Lembata : (foto)

Skuad Persebata Lembata di ETMC XXXI 2022