Menang 2-1 Atas Persematim, Perseftim Menuju 16 Besar

0
324

KOMINFO LEMBATA- Perseftim Flores tampil gemilang  di laga ketiga penyisihan group A Rabu, 14 September 2022 di GOR Gelora 99 Lewoleba.

Bermain dengan dukungan penuh para suporter yang memenuhi tribun utama Gelora 99, anak – anak asuhan pelatih kepala Hengki Allan ini tetap memiliki daya juang yang tinggi walaupun sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Persematim Manggarai Timur

Persematim Manggarai Timur yang di laga perdana mampu menahan imbang juara bertahan PS Malaka 1-1, di pertandingannya kali ini  tampil sangat menarik dengan mengandalkan kecepatan individu para pemain di lini depan.

Permainan tensi tinggi dipertontonlan kedua tim. Saling serang terlihat sejak wasit utama Paulus Bekak meniup peluit. Di menit ke 18, dengan memanfaatkan keteledoran pemain belakang Perseftim, Edmundus Nowa pemain bernomor punggung17 berhasil mencuri bola dan mengoyak gawang Perseftim yang dikawal Stanly Juan.

Tertinggal 1-0 membuat skuad Perseftim terus meningkatkan intensitas serangan. Namun sayang, beberapa peluang yang tercipta belum dapat diselesaikan dengan sempurna oleh para pemain di lini depan. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Persematim Manggarai Timur.

Memasuki babak kedua, Perseftim tampil agresif. Diiringi sorak sorai  ribuan suporter yang memadati Gelora 99, tim kecintaan masyarakat Flores Timur  ini akhirnya mampu mengejar ketertinggalan. Di menit ke 50 umpan corner kick sisi kanan lapangan berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Yohanes Sidu. Sundulannya kepalanya memaksa penjaga gawang Persematim Bernadin Wandira akhirnya memungut bola dari gawangnya sendiri.

Menuai hasil imbang di laga terkhir penyisihan group A ini ternyata belum cukup bagi anak -anak Perseftim. Di menit ke 91, menjelang akhir babak kedua, kemelut hasil free kick, berhasil dimanfaatkan dengan  baik oleh Ade Nene pemain bernomor punggung 31. Tendangannya dari luar daerah 16 melesak sempurna ke gawang Persematim. Kedudukan pun berubah 2-1 untuk perseftim hingga wasit utama meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Perseftim berhak melaju ke 16 besar sebagai runner up group A bersama Persami sebagai Juara Group.