Gubernur Laiskodat Minta Para Kepala Desa dan OPD Tidak Manipulasi Data Kemiskinan, Stunting Dan Persoalan Sosial Lainnya Yang Ada Di Lembata

0
54

KOMINFO LEMBATA –  Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata (9/9/2022) dalam rangka membuka kegiatan El Tari Memorial Cup – Porprov NTT 2022 bersama rombongan, meminta para kepala desa dan OPD untuk tidak memanipulasi data terkait kemiskinan, stunting dan persoalan sosial lainnya yang ada di Lembata.

Gubernur NTT bersama rombongan tiba di Bandara Wunopito, Jumad, 9 September 2022, didampingi Bunda Julie Laiskodat, Ketua Asprov NTT, Chris Mboik. Rombongan dijemput Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dan Forkompinda Kabupaten Lembata selanjutnya melakukan tatap muka bersama para kepala Desa, Camat dan Pimpinan OPD se Kabupaten Lembata di Olympic Ballroom.

Dalam arahannya, Gubernur Laiskodat meminta para kepala desa sampai OPD untuk tidak memanipulasi data terkait kemiskinan, stunting dan persoalan sosial lainnya yang ada di Lembata.

“Jangan manipulasi data. Presiden mengenal kita (Lembata-red), dari angka. Dia tidak mengenal Lembata dari sekda atau Penjabat Bupati. Untuk itu kita harus jujur memberikan data, ” Ungkap

Laiskodat meminta agar Lembata khususnya dan NTT umumnya meminta untuk mempersiapkan diri, menghadapi satu kondisi krisis pangan dunia.

Untuk itu dia meminta agar seluruh desa di Lembata menanam kelor. Dia meminta Lembata sebagai penyumbanh kelor untuk produksi Nasional.

Selain kelor, Gubernur juga meminta agar masyarakat menanam sorgum.

“Kalau butuh bibit minta di kami. Ada Bank NTT di sana. Kita disebutkan oleh Presiden untuk menjadi pusat produksi kelor dan sorgum. Kepala desa juga bisa tanam. Jangan malas malas. Harus semangat. Presiden ini cinta betul dengan NTT. Tanamlah sorgum, padi dan jagung, ” Ungkap Gubernur Laiskodat didampingi Bunda Julie Laiskodat.

Dalam rapat tersebut, Gubernur meminta secara serius agar Dinas Pertanian Kabupaten Lembata serius melakukan kerja sama dengan Bank NTT dan para kepala desa untuk menyiapkan lahan.

“Minggu depan saya dapat laporan soal lahan yang sudah disiapkan. Saya serius. Jangan main main soal ini. Berikan data yang benar. Jangan menipu. Jujur berikan data. Jangan tipu dua kali, ” Ungkap Laiskodat.

Berdasarkan jadwal usai melakukan rapat kerja bersama Para Kepala Desa Camat dan OPD, Gubernur dijadwalkan melakukan pengresmian Gelora 99 sebagai Venue utama ETMC sekaligus membuka kegiatan ETMC-Porprov 2022.